Tarwih dan Do'a Bersama Jalin Ukhuwah Islamiyah di SMAN 03 Pati

TH.Indonesia. Pati - Setelah menjalani puasa dua mingguan hampir tidak terasa sudah mendekati masa menjelang hari Lailatul Qadar, suatu hari masa pahala dilipatkan menjadi seribu bulan, dimana telah diadakan tarwih dan doa bersama di aula SMA N 3 Pati, Senin tgl (28/05/18).

Tarwih dan Do'a Bersama Jalin Ukhuwah Islamiyah di SMAN 03 Pati. 

Pelaksanakan tarwih dan silaturahmi bersama atau (TARHIMA) dengan tema "Dengan Tarhima kita Jalin Ukuwah Islamiyah Diantara Kita" yang diselenggarakan oleh Dinas dan Instansi maupun lembaga Se- Kabupaten Pati thn 2018, Imam Sholat Tarawih yaitu H. Nur Faqih, S.Ag (Guru MA As Salamah Pati) dalam kegiatan ini diikuti sekitar 200 jamaah Tarhima.

Dalam acara Tarhima malam ini dihadiri dari para jamaah wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Muspika Kec. Pati, SKPD, Kepala Disperindag, Ketua Dispertanak perwakilan anggota Yon 410 Alugoro, Kodim 0718 Pati, Koramil Pati dan Polsek Pati juga perwakilan kepala sekolah dan para guru serta siswa- siswi SMA Kab. Pati.

Beberapa Dinas dan Instasi maupun lembaga yang sebagai penyelenggara Tarhima sebagai berikut yaitu Pengadilan Negeri Kab. Pati (Koordinator Penyelenggara). 

inas perdagangan dan Peridustrian Kab. Pati, Dishub Kab. Pati, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kab. Pati, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Pati. 

Kantor imigrasi Kab. Pati, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bencana Daerah Pati, BAPAS Kabupaten Pati SUB DOLOG Kabupaten Pati, PSAA Tunas Bangsa Pati, SMA Negeni 3 Pati, Jasa Raharja Cabang Pati. 

Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati, AKPER Pragola Pati, Akbid Duta Dharma Pati, Kantor Kecamatan Margorejo SMPN 2 Margorejo, PT Dwi Kelinci Pati.

Sambutan Kepala SMA N 3 Pati yaitu terimakasih kepada panitia sehingga terlaksananya kegiatan ini, atas kepercayaan kepada SMA 3 Pati sehingga kegiatan Tarhima dilaksanakan disini, mohon doanya semoga SMA N 3 Pati semakin maju.

Tushiyah oleh HM Afandi, M.Pd. PPAI Kankemennag Kab. Pati menyampaikan bahwa semoga kedatangan kita semua disini mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT, ciri - ciri orang yang akan masuk surga yaitu tidak pernah putus dari sholat, zakat dan dekat dengan Nabi Muhammad SAW caranya dengan dekat dengan para alim ulama.

Disinilah ujian setiap manusia dalam menjalankan ibadah puasa untuk selalu sabar, sesuai amal dan ibadahnya, menjadi seorang yang lebih baik karena kesempatan dibulan yang penuh berkah dan ampunan, dimana Islam adalah agama yang rahmatan Lil allamin".($.tikno)