Cuaca Yang Dingin Tidak Menyurutkan Moh. Dika Pratama Ikut Bantu Cor Rabton di Malam Hari

TH.Indonesia. Pati - Muhamad Dika Pratama seorang tuna wicara  atau bisu sejak masih kecil ini tidak patah semangat dengan cuaca dingin ikut cor rabat beton malam hari bersama TNI, dalam kondisi tubuh paling kecil sendiri karena masih beranjak remaja, Dika sangat antusias bekerja tanpa pamrih dengan penuh semangat tinggi, agar jalan yang dikerjakan cepat selesai dan bisa dipakai, Minggu tgt (15/04/18).

Muhamad Dika Pranata pemuda tuna wicara (bisu) yang selalu giat membantu Satgas TMMD Reg 101. 

Tetapi dengan senyum simpul tulus dan apa adanya sekedar hanya untuk mengurangi rasa capeknya, hal ini yang menjadi perhatian tersendiri oleh Dandim Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos sambil canda tawa bersama yang lain saat mengecek pekerjaan lembur malam untuk pengerjaan rabat beton.

Dika Pratama putra dari bapak Samijan pekerjaan buruh tani di dukuh Selowire sebetulnya ingin mengikuti sekolah lebih tinggi seperti rekan - rekan sebayanya.

Namun dengan keterbatasan biaya juga kondisi yang ada keterbatasan fisiknya, tidak menyurutkan langkahnya membantu pembangunan jalan penghubung desa Godo terutama yang rusak berat saat itu, maka timbulah rasa kemanusiaan ingin membangun desanya agar bisa jadi jalan desa untuk jalur perekonomian warga sekitar godo ini.

Hanya kekuatan fisik yang ala kadarnya dengan segala kekurangannya, menjadi salah satu fenomena yang tidak biasa tanpa memikirkan dirinya untuk berbelas kasih kepadanya atau berbagi kasih dengan keadaannya.

Menjadi sebuah harapan bagi Dika, yang cita-citanya ingin menjadi anggota TNI saat ditanya, namun dengan kondisinya saat ini yang tuna wicara (bisu) cukup lapang hatinya bisa bersenda gurau dengan bapak-bapak TNI yang saat ini bertugas di TMMD Reg 101 di desa Godo, sebagai pelipur hatinya yang lara.

Saat waktu itu Dika dari pulang sekolah ingin sekali bantu bapak TNI guna pembangunan jalan rabat beton agar bisa terealisasi dan cepat selesai, sesuai dengan jiwanya yang penuh dengan sifat welas asih ingin sekedar membantu sebagai kewajiban bhakti seorang anak manusia, jika suatu saat Dharma yang dikerjakan ini membuahkan hasil dan manfaat bagi warga dan masyarakat khususnya dukuh Selowire saat ini. ($.davit)