Tim Resmob Polres Pati Berhasil Membekuk Kawanan Curanmor Di Wilayah Pati Selatan"

TH.Indonesia. Pati - Akhir - akhir ini di wilayah Pati sering terjadi tindakan pencurian baik dimalam hari, bahkan komplotan ini berani muncul melakukan aksinya di siang hari bolong, diketahui komplotan yang sudah profesional ini melakukan aksi tepat pukul 12.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan hasil kendaraan motor roda dua, di wilayah Sukolilo Pati selatan, sabtu tgl (24/02/18).

Tim Gabungan Resmob Polres Pati berhasil menangkap komplotan Curanmor yang meresahkan masyarakat. 

Awal mula kejadian korban pergi ke ladang jagung milik orang tua dengan mengendarai sepeda motor, sesampai diladang sepeda motor diparkirkan dilahan kosong yang berjarak sekitar 300 meter dari tegalan miliknya, pada saat diparkir ditinggal dalam keadaan dikunci setang dan korban saat itu kerja menanam jagung tepat pukul 12.00 WIB saat pelapor berjalan akan pulang melihat sepeda motor yang diparkir ditanah kosong sudah tidak ada ditempat, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukolilo.

Setelah dilakukan olah TKP pada hari minggu tgl (25/02/18), sekitar pukul 16.30 WIB team Sat Reskrim Polres Pati berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Adi Setiawan desa Sumber sari RT 04 RW 01 Kec. Kayen Kab. Pati.

Selanjutnya dikembangkan kasusnya dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya Hariyanto, selanjutnya sekira pukul 17.00 WIB tim Resmob Polres Pati menangkap pelaku Sukardi, dari hasil keterangannya mengembang ada pelaku lainnya yang masih buron, dan dilakukan pengejaran hingga pukul 21.00 WIB berhasil menangkap Sutarmi, dan berhasil menangkap keempat orang tersebut yang di duga pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Setelah dilakukan introgasi para pelaku mengaku mencuri dibeberapa TKP diantaranya Yamaha Jupiter beluk warna merah TKP hutan Pakem Kec. Sukolilo Pati, Honda Beat putih 2014 TKP tegalan Kuwawur Sukolilo - Pati, Honda Beat putih biru 2013 TKP tegalan Kuwawur Sukolilo - Pati,  Yamaha Vega ZR merah 2010 TKP desa Pakem Sukolilo - Pati, Yamaha Vega latin biru silfer 2006 TKP desa Kuwawur Sukolilo - Pati.

Honda Supra Fit 2006 merah putih TKP Fs. Pakem Sukolilo - Pati, Yamaha Jupiter belok merah 2009, TKP tegalan Pakem Sukolilo -Pati, Yamaha Mio J putih TKP Pakem Sukolilo - Pati, Honda Supra Fit hitam TKP Tegalan Kuwawur Sukolilo Pati, yamaha Mio M3 TKP Purwodadi selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Pati guna dilakukan proses penyidikannya. 

Barang Bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) unit sepeda motor suzuki satria F warna abu - abu hitam, 1 (satu) unit sepeda motor honda supra fit warna putih hitam, 3 (tiga) buah mata kunci leter " T ", dan saat ini pelaku sudah di amankan ke Polres Pati guna dilakukan penyidikan lebih lanjut sesuai dengan perbuatannya. ($.drmto)