Sikendang Cilik Tegar Menggebrak Dunia Hiburan Kota Pati

TH.Indonesia. Pati - Kamis tgl (18/01/18), siapa sih yang tak kenal dengan Tegar (8), Pengendang Cilik asal dukuh Pucang Jatiroto Kayen Kabupaten Pati ini memang mempunyai keunikan tangan yang lincah Luar biasa, kendang Koplonya sangat unik dan kakinya kadang dinaikan diatas Kendang.

Tegar sikendang Cilik dari Pucang Jatiroto Kayen Pati. 

Seperti Senior Cak Met Palapa, Agus yang merupakan orang tua Tegar melihat anaknya dipanggung hanya bisa sambil tersenyum saja, saat ditanya awak media suarapatinews Tegar baru umur 8 tahun memang sifatnya masih manja dan kekanak-kanakan, sekarang masih duduk dikelas 3 SD 02 Jatiroto Kayen Pati Jawatengah.

Dan benar benar baru kali ini ada Pengendang Cilik yang mampu menyihir ribuan penonton di daerah Pati, bahkan fans berat Tegar sudah sampai di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Taiwan maupun Hongkong yang mayoritas para TKW maupun TKI.

Yang lucunya pas main dipanggung dapat saweran dan langsung penggemarnya juga ikut nyawer dipanggung dan kalau dapat Duwet (Saweran) sering buat jajan dan dibagikan ke teman temannya, karena anaknya masih kecil imut dan sering tertawa kalau ditanya orang dewasa, ya maklum lah Mas namanya anak anak.

Kalau menekuni kendang dan anaknya gak malas bagus lagi Mas bisa seperti kendang setan, kadang ya anaknya begitu namanya anak kecil Mas. 

Tegar sering manggung diacara Kitanan maupun manten dan sudah masuk diyoutube sampai jutaan youtuber penonton yang melihatnya, sehingga sudah mulai banyak penggemarnya dari Kayen, Pati Kota, Rembang, Grobogan, Kudus dan sekitarnya.

Kemampuan alami dan bakat alam pada diri Tegar cukup membuat geleng geleng banyak orang, baik waktu manggung banyak yang ingin melihat langsung skill kemampuannya. 

Juga penggemarnya ikut naik panggung dan nyanyi hingga banyak mendapatkan saweran khususnya ibu ibu yang gemas hingga berfoto bersama.

Tegar untuk sekarang ini sering diajak Ayahnya keliling ikut manggung Organ Tunggal didaerah Pati dan sekitarnya sehingga nantinya bisa mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam bermain kendang, masyarakat Pati sangat mengapresiasi Tegar sehingga kedepannya mampu mengangkat nama Pucang Jatiroto Kayen Pati sendiri. ($.wawan)