Pria Diduga Melakukan Penipuan Yang Meloncat Dari Jembatan Ditemukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

TH.Indonesia. Pekanbaru - Jasad terduga pelaku penipuan yang terjun dari Jembatan Kembar Danau Bingkuang yang dikejar warga pada Sabtu siang (13/01/18) telah ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Senin tgl (15/01/18) sekira pukul 06.00 WIB.

Pelaku Penipuan di temukan warga sudah meninggal. 

Adapun identitas pria yang baru ditemukan ini adalah Muhammad Syamsuri (59 thn), alamat sesuai KTP di Jln. Kartama Rt 03 Rw 07 Kelurahan Maharatu Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa pada Sabtu siang (13/01/18), ada sebuah mobil Toyota Avanza warna putih yang melaju kencang dari arah Bangkinang menuju Pekanbaru yang dikejar oleh warga dimana kondisi satu ban depannya sudah lepas.

Pengemudi mobil yang diduga sebagai pelaku penipuan warga Desa Siabu Kec. Salo ini sempat memutar arah kembali ke Bangkinang, namun balik lagi ke arah Pekanbaru dan berhenti ditengah jembatan kembar Danau Bingkuang, karena panik dia meloncat dari jembatan itu ketengah sungai dan tidak muncul lagi. 

Selama 2 hari petugas gabungan dari Kepolisian, BPBD Kampar dan Basarnas mencari pria yang diduga tidak bisa berenang ini, akhirnya pada Senin pagi (15/1/2018) sekira pukul 06.00 wib yang bersangkutan ditemukan mengambang dalam keadaan sudah tidak bernyawa dipinggiran sungai Kampar wilayah Desa Kemang Indah. 

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Ridwan Efendi, saat itu Ridwan pergi ke sungai untuk melihat pancing miliknya yang pasang di Sungai pada malam harinya, tiba-tiba saksi melihat ada mayat dekat pancingnya.

Ridwan kemudian melaporkan hal ini kepada Kades Kemang Indah sdr. Saharudin, lalu Kades bersama warga masyarakat mendatangi lokasi penemuan mayat ini dan juga menghubungi Polsek Tambang.

Personel Polsek Tambang dibantu warga kemudian melakukan evakuasi untuk membawa jasad pria ini ke Puskesmas Tambang dan selanjutnya membawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa jasad pria yang tenggelam dan baru ditemukan ini telah diantar ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk di visum atau otopsi," jelasnya. ($.tugi)