Bhakti Sosial Anggota Koramil 15 Batangan Dalam Pembuatan Jambanisasi Di Desa Gajahkumpul

TH.Indonesia. Pati -  Jum’at tgl 5 januari 2018 anggota koramil 15 Batangan tetap semangat melaksanakan pembuatan jambanisasi dirumah bapak Suwarno RW 06 RW 02 dan bu Wari RT 02 RW 01 Desa Gajahkumpul kecamatan batangan yang dipimpin oleh Bati tuud Pelda Supriyanto dan 4 anggota bersama warga.

Bhaksos koramil Batangan dalam pembangunan jambanisasi. 

Pembuatan jamban ini merupakan salah satu perintah dan program dari komando atas yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa suka cita dan pembuatan jamban ini sudah sering dilakukan oleh anggota koramil 15 Batangan untuk mendukung komando atas dalam program jambanisasi.

Babinsa desa Gajahkumpul Serma Ronji tetap semangat dan pantang menyerah untuk membantu dalam pelaksanaan pembuatan jambanisasi tersebut.

Danramil 15 Batangan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebenarnya untuk membantu warga diwilayah binaan yang belum mempunyai jamban yang layak, karena disinyalir masih banyak warga yang belum memiliki jamban yang layak, sehingga warga membuang air besar tidak pada tempatnya dan mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan bagi warga disekelilingnya dan juga menggangu kenyamanan warga yang lain.

Danramil juga menghimbau kepada warga untuk membuang air besar pada tempatnya yaitu jamban yang layak sehingga ini penting untuk kesehatan keluarganya dan dirinya sendiri.

Ungkapan terima kasih yang disampaikan kepada Bapak suwarno dan bu wari kepada anggota koramil 15 Batangan bahwa kami sekeluarga merasa bangga dan senang telah dibantu oleh bapak bapak koramil ini merupakan hal yang luar biasa, dan ini suatu hal yang tidak bisa kami lupakan dan semoga amal baik Bapak-bapak Koramil 15 Batangan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, amin amin ya robbal alamin," ungkapnya. ($.tugi)