Turnamen Pencak Silat Kejurda Bupati Cup 2017 Dibuka Oleh Forkompinda Kabupaten Pati

TH.Indonesia. Pati - Sabtu tanggal 23 Desember 2017, pukul 08.00 WIB di GOR Pesantenan Pati telah dilaksanakan upacara pembukaan kejuaraan Pencak Silat tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se kabupaten Pati.

Dandim 0718 Pati Menghadiri Kejurda Silat Bupati Cup 2017. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para tamu undangan di antaranya, wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos, Kapolres Pati yang mewakili Kapolsek Pati IPTU Pujiati S.Sos, Sekda Ir. Haryono MM, Kadis Porapar kab. Pati Sigit, Koni kab. Pati Supar, IPSI kabupaten Pati Tris Irawan dan para peserta pencak silat.

Sambutan sekaligus pembukaan Pencak silat oleh Wakil bupati Pati pada intinya bahwa, kegiatan pencak silat ini salah satu untuk mengukur prestasi pelajar, saya ucapkan terimaksih kepada para pembina dam pelatih sehingga dapat mencetak atlet yg berprestasi, saat bertanding kita junjung sportivitas.

Saya berharap agar semua wasit adil sehingga tidak ada permasalahan, dengan kegiatan ini semoga bisa mencetak bibit-bibit yang berpotensi untuk maju ke tingkat lebih tinggi baik Prov maupun Nasional sehingga membawa nama baik kab. Pati, selamat atas pelaksanaan pencak silat saya berharap semoga giat dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar. 

Sebagai bahan catatan khusus sebagai berikut atlet yg mengikuti pertandingan pelajar yaitu yang mempunyai sertifikat juara minimal tingkat POPDA.
Tujuan diadakan Pencak silat ini yaitu untuk kesiapan pada POPDA tahun 2018.

Pembukaan kejuaraan silat Bupati Cup 2017. 

Adapun dalam kegiatan dibagi 2 yaitu, tingkat SMA/ SMK/MA terdiri dari 16 Kontingen jumlah peserta 43 atlet ( Pa : 19, Pi : 24), tingkat SMP/MTs terdiri dari 34 Kontingen terdiri 100 atlet (Pa: 55, Pi : 45), setelah selesai giat dilanjutkan pertandingan Pencak Silat. ($.tugi)