Penanaman Seribu Pohon Disepanjang Jalan Batursari Kuniran Kec. Batangan Pati

TH.Indonesia. PATI - Anggota koramil 15 Batangan bersama Muspika kecamatan Batangan melaksanakan penanaman sejuta pohon bertempat di tepi sepanjang jalan desa Batursari sampai dengan desa Kuniran kecamatan Batangan, pohon yang akan ditanam jenis pohon Trembesi dan pohon Tanjung, sabtu tgl (23/12/2017).

Penanaman Seribu Pohon dijalan gunungsari - kuniran Batangan Pati. 

Hadir dalam acara tersebut hadir, H. Firman Subagyo, SE. MH, anggota DPR RI, Ibu Wahyu S ( Ibu Ning ), anggota DPRD Pati Ketua FKPPI Cab Pati, Camat Batangan Supat SP. MM, Kapolsek Batangan AKP Endah S.SH, Danramil Batangan Kapten Inf Mujima, Kades se wil. kec Batamgan, anak - anak sekolah dari SMK Pesantenan, MA Taris dan SMPN I Batangan.

Dalam sambutannya H. Firman Subagyo, SE, MH menyampaikan bahwa pada saat ini negara Indonesia sudah mengalami banyak musibah salah satunya banjir, tanah longsor dimana mana  dan itu disebabkan oleh kurangnya pepohonan untuk menyerap air akibat banyaknya pembalakan liar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Dan penanaman seribu pohon ini merupakan program Pemerintah Pusat yang harus diterapkan disemua wilayah wilayah se- Indonesia, kami berpesan kepada semua pihak untuk menjaga dan melestarikan penghijauan diwilayah khususnya kecamatan Batangan agar tidak terkena dampak kebanjiran di masa yang akan datang.

Penanaman sejuta pohon ini dimaksudkan agar penghijauan disepanjang tepi jalan desa Batursari sampai dengan desa Kuniran dapat tertata ruang yang asri dan dapat pula untuk mengganti tanaman sebelumnya yang sudah tua dan rusak dimakan usia, pohon trembesi dan tanjung ini merupakan pepohonan yang mudah hidup ditanam dimana saja.

Danramil 15 Batangan kapten Inf Mujima mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Firman Subagyo, SE MH yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan menanam sejuta pohon trembesi maupun tanjung secara simbolis dan mudah mudahan apa yang dikerjakan oleh beliau akan selalu mendapatkan  respon yang baik dikalangan masyarakat kecamatan batangan. ($.tugi)