Penyerahan Piala Dan Piagam Penghargaan Pemenang Lomba Kejuaraan Pencaksilat Dandim Cup 2017

TH.Indonesia. Pati - Setelah para atlet pencak silat mengikuti berbagai rangkaian acara  kegiatan perlombaan yang di adakan oleh Kodim 0718 Pati hari ini Kamis tgl (29/12/17) telah berakhir dan telah sampai di penghujung acara serta melahirkan beberapa juara seni bela diri.

Kejuaraan Pencaksilat Piala Dandim Cup 2017. 

Selanjutnya  telah dilaksanakan Upacara Penutupan Kejuaraan Pencak Silat DANDIM CUP Th.2017 tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Karisidenan Tayu sebagai koordinator Agus Widodo (Ketua perguruan Cempaka Putih) yang telah di selenggarakan di Aula Gedung Haji Desa Jumbulwunut Kec. Gunungwungkal yang di hadiri lebih kurang 200 peserta. 

Dalam kegiatan tersebut yang di hadiri oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholikin, S.Ag, MSi, Pasiops Kapten Inf Suyani Danramil 14 Gunungwungkal yang di wakili Batu Pelda Puryadi, IPSI Kab. Pati Sedikit, Danramil se Kab. Pati, Agus Widodo Ketua cabang Cempaka putih, Suntoro ketua cabang PSHT, Ketua perguruan masing-masing peserta, Wasit dan juri dari IPSI serta atlet Pencaksilat. 

Dalam sambutan sekaligus penutupan kejuaraan perlombaan Pencaksilat oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholikin, S.Ag, MSi menuturkan ;

Saya Ucapan terimakasih sekali kepada seluruh panitia penyelenggara atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga semua dapat berjalan dengan sukses dan sesuai harapan kita semua, untuk Mengembangkan olahraga di  bidang pencak silat tentu ini memberikan masukan yang besar kepada wilayah Pati khususnya karesidenan Tayu, kemudian bagi yang belum menang tentu masih ada waktu berlatih dan saya ucapkan selamat kepada pemenang dalam kejuaraan Dandim Cup tahun 2017, karena intinya adalah silaturrahmi dan inilah kemenangan kita," terangnya.

Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para pembina dan pelatih sehingga dapat mencetak atlet yang berprestasi, sehingga dapat berguna buat keluarga, bangsa dan negara nantinya," imbuhnya.

Selanjutnya sebagai penutup acara kegiatan yaitu penyerahan piala dan piagam kepada pemenang lomba antara lain ;

Perguruan Cempaka putih meraih piagam dan medali sebanyak 19 medali emas
Perguruan Pagar Nusa mendapatkan  4 medali emas, Perguruan IKSPI mendapatkan 2 medali emas, Perguruan PSHT 1 medali emas, Perguruan Pagar Nusa 1 medali emas serta sejumlah Piala dan Piagam sebanyak 104 buah.

Dari Kejuaraan pencak silat ini di ikuti oleh  7 perguruan yaitu ;

Perguruan setia hati teratai, Perguruan Cempaka putih, Perguruan IKSPI, Perguruan pagar Nusa, Perguruan Persibas Asad, Perguruan tapak suci
dan perguruan gubuk remaja.

Dalam sambutannya salah pemimpin dan ketua perguruan mengatakan ;

Selanjutnya para ketua perguruan berharap acara semacam ini sangat dinantikan karena semakin banyak seringnya para peserta ikut kegiatan semacam ini akan lebih Percaya diri dan berjiwa Patriot, " tuturnya. ($.tugi)