Pengukuhan Kwarda Pramuka Sumbar Januari 2018

TH.Indonesia. Sumbar -  Pengukuhan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Sumatera Barat direncanakan di bulan Januari tahun 2018 ini. Sekarang kita bekerja sesuai peran dan fungsi masing-masing, bagaimana Kwarda Pramuka Sumbar dapat eksis ikut serta memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

Pengukuhan Pengurus & Ketua Terpilih Kwarda 03 Sumatera Barat 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Terpilih Kwarda 03 Sumbar Nasrul Abit Dt.  Malintang pada,  rapat silaturrahmi perdana kepengurusan baru hasil Musda baru-baru ini di gedung pramuka Kwarda 03, Sabtu tgl (16/12/17).

Lebih jauh Kakak Nasrul Abit menyampaikan, segala persiapan mesti direncanakan secara matang,  hari ini kita masih menunggu proses surat keputusan Kwarnas Kakak Adhiyaksa Daud di Jakarta,  yang rencana hari  ini kita beberapa pengurus akan menemui beliau di Jakarta. 

Kita menginginkan acara pelantikan dan pengukuhan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,  sesuai ketentuan dan akan melibatkan kehadiran pihak-pihak yang kompoten se -Sumatera Barat.

Kita juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan kepengurusan Pramuka di Sumatera Barat,  misalnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pebdidikan,  Badan Narkoba Provinsi (BNP), Kepolisian, Badan Pengawasan Keuangan (BPK), Inspektorat Provinsi serta Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta lembaga dan instansi lainya yanga akan terlibat dalam kerjasama nantinya dengan progrom dan kegiataj ke Pramukaan di Sumatera Barat, ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengatakan,  program kerja, agar dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Dalam penyusunan program kerja kedepan saya minta semua pengurus kompak, dan jija ada perbedaan pendapat mari kita diskusikan bersama,  jangan main sms kesana kemari,  jangan pula mempublis di media maupun media sosial.

Untuk saya mohon dukungan dari seluruh kakak-kakak jajaran Kwarda dan Kwarcab Kabupaten /Kota se Sumatera Barat,  sama-sama memajukan gerakan pramuka untuk mendidik karakter anak-anak kita generasi muda untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mari kita saling berkoordinasi,  bekerjasama dalam berbagai kegiatan,  pramuka di Sumatera Barat,  baik di tingkat ptovinsi maupun kwarcab kabupatrn kota se Sumatera Barat.  Jika ada persoalan kwarcab di daerah, kita dudukan dan selesaikan secara baik-baik dengan kepala daerah, tekad Nasrul Abit. 

Kakak Nasruk Abit juga menyatakan, salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pengurus baru adalah untuk bumi perkemahan yang ada di daerah indarung.

"Bumi pekemahan kita tersebut saat ini masih ada kekurangannya, dan rasanya kekurangan tersebut agar kita atasi bersama-sama, kekompakan dan saling memahami tugas masing-masing diantara kita, tentu semua solusi akan dapat ditemukan jalan keluar yang terbaik,  serunya. (Tim/THI)