TNI - Polri Hijaukan Kawasan Pasar Hewan Margorejo

TH.Indonesia. Pati - Warga Lorong Indah atau  LI bersama TNI - Polri dan sejumlah wartawan Pati menanam pohon disepanjang jalan menuju Lorong Indah dan kawasan pasar hewan Margorejo Pati, selasa tgl (22/11/2017). 

TNI - Polri dan wartawan Pati bahu membahu melakukan penghijauan 

Dalam kegiatan tersebut setidaknya berhasil menanam Pohon sebanyak lebih kurang 750 batang terdiri pohon Tembus, mahoni, Sengon dan untuk buah nangka di tanam di TPA (Tempat Pembuangan Akhir ) yang terletak di desa Sukoharjo kecamatan Margorejo. 

Penanaman pohon tersebut merupakan gagasan dari wartawan senior Suara Merdeka Alman Eko Darmo melalui DPP Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI).

Program penghijauan diwilayah kabupaten Pati dengan sasaran lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan pasar hewan, Jalan menuju Lorong Indah (LI) dan menyusul di Embung Gemeces, Lapangan Tembak Kodim, jalan Batangan sampai Kuniran. Bibit pohon merupakan bantuan dari Firman Sebagai, tokoh-tokoh masyarakat para pengusaha lokal dan elemen lainnya yang samgat peduli dan mendukung program penghijauan ini," kata Alman Eko Darmo.

Program penghijauan ini akan terus digencarkan sampai dengan akhir tahun agar Pati dapat berubah dan terlihat hijau dan tidak ada tanah yang tandus. Pati sebagai salah satu kota di pesisir pantai utara Jawa sangat strategi karena merupakan kawasan yang sering terkena dampak banjir setiap tahunnya. Ini yang harus di mulai perjalanan dan perjuangan para pejuang lingkungan hijau dimulai di kabupaten Pati. (THI/Tg)