Bupati Pati Membuka Jalan Sehat HUT PGRI ke 72 di Puncakwangi Pati

TH.Indonesia. PATI - Rabu tgl (22/11/17), Danramil 17 Pucakwangi Lettu Indro Wharman mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-72.

Bupati Pati Membuka Jalan Sehat HUT PGRI ke 72 

PGRI kecamatan Pucakwangi kab. Pati menggelar jalan sehat diikuti ratusan peserta yang terdiri dari murid SD, MI, MTS, SMP, SMK dan MA yang ada di wilayah kecamatan Pucakwangi juga turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Adapun yang hadir yang langsung di wakili oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, unsur muspida kab. Pati unsur muspika kec. Pucakwangi, Ka Diknas kab. Pati, muspika kec. Pucakwangi, Ka Diknas kec.pucakwangi, Ketua Ranting PGRI Se-cabang kec. Pucakwangi, Kepala TK, RA, SD, MI, SMP, MTs dan MA, SMK dan Ketua Forum K-2/GWB/TTT kec. Pucakwangi kabupaten Pati.

Jalan sehat mengambil route dari SD N 1 Pucakwangi - desa Pucakwangi - dukuh Tilawang - kembali ke desa Pucakwangi lanjut menuju finish SD Negeri 01 Pucakwangi, jarak tempuh kurang lebih 5 km.

Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, disamping itu olah raga adalah kebutuhan, untuk itu selalu melaksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani sehingga jauh dari penyakit.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga Mengajak kepada seluruh warga kab. Pati untuk selalu hidup sehat baik jasmani maupun rohani, diantaranya melalui olah raga yang paling murah dan mudah dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan jalan sehat yang seperti dilakukan saat ini, disamping itu dalam mendukung kesehatan kita harus selalu jaga kebersihan diantaranya membiasakan 3M yaitu mengubur, menguras dan menutup.

Dalam kesempatan ini Gubernur Ganjar Pranowo juga mengajak kepada seluruh peserta jalan santai untuk ikut mendukung ASEAN GAME 2018.

Dalam kegiatan jalan santai panitia menyediakan doorprize untuk peserta, masing-masing peserta memiliki kupon, kupon inilah yang dikocok untuk menjadi doorprize, yaitu tersedia sepeda motor, sepeda dan berbagai macam kebutuhan rumah tangga lainnya.

Harapannya kegiatan semacam ini dapat dijadikan alternatif sebagai pilihan agenda rutin tahunan, agar Pati menjadi duta perjalanan Noto Projo Mbangun Deso, di setiap daerah wilayah yang ada di kabupaten Pati. ($.Tugi)