Dibawah Kepimpinan Bapak Heru Desa Prawoto Semakin Maju

TH.Indonesia. Pati - Dana Desa (DD) adalah dana yang berasal dari APBN yang diperuntukkan untuk seluruh desa di Indonesia guna menunjang pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat desa, hal itu sudah tertuang di Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomer 60 tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN yang berbunyi sebagai berikut.

Percepatan Pembangunan di Desa Prawoto Sukolilo Pati 

Presiden Republik Indonesia menimbang: a. Bahwa berdasarkan ketentuan pasal 72 ayat (1) huruf besar dan ayat (2) undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, salah satu sumber pendapatan desa berasal dari alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara. 

B. Bahwa alokasi APBN kepada Desa perlu dilaksanakan secara transparan dan. Akuntabel dengan memperhatikan kemampuan APBN.

C. Bahwa dalam rangka memberikan kepastian hukum, pengalikasian yang bersumber dari APBN perlu di atur dalam peraturan pemerintah.

D. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf A, hufuf B dan huruf C perlu menetapkan peraturan pemerintah tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN. Mengingat 1: pasal 5 ayat (2)  undang undang Dasar negara Republik Indonesia  tahun 1945.
2: undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa (Lembaran negara Republik Indonesia tahun 2014 nomor 7,tambahan lembaran nrgara Republik Indonesia nomor 5495).

Dengan adanya Dana Desa, Desa Prawoto semakin maju, baik dari pembangunan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur. 

Hal itu bisa di buktikan dengan pembangunan yang ada di seluruh Desa Prawoto, apalagi dengan  djbangunnya alun-alun Prawoto, sehingga membuat desa Prawoto semakin maju dan di kenal kususnya di wilayah Pati Selatan.

Kades Heru di kenal sangat bersahaja dan merakyat, menurut salah satu keterangan warga kepada Tim media Targethukumindonesia, Rabu tgl (22/11/17) mengatakan," Pak Heru sangat peduli dengan warga mas, beliau selalu siap 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat, setiap ada warga yang sakit dan butuh pertolongan untuk mengantar ke rumah sakit, beliau selalu siaga 24 jam dan tidak pernah minta imbalan apapun," pungkasnya.

Walaupun tidak berbengkok tetapi Kades Heru selalu memberi pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat Desa Prawoto.

Kemajuan desa Prawoto di bawah kepimpinan Bpk Heru memang sangat signifikan sehingga bisa menjadi percontohan di Desa-Desa di lereng pegunungan kendeng. 

Dengan penduduknya yang lebih dari sepuluh ribu jiwa, dan terbagi dari beberapa pedukuhan, yang mana mayoritas penduduknya adalah petani dan sebagian lagi perantauan. ($.drmto)