Petugas Personil Gabungan TNI - POLRI Sambangi Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Pati

TH.Indonesia. Pati - Rabu tgl (22/11/17) sebanyak kurang lebih 75 Personel gabungan  terdiri dari Jajaran Polres Pati , Kodim 0718 Pati dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Pendataan pemandu karaoke oleh satuan polisi pamong praja Satpol PP Pati 

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK melalui Kasubagdal Ops Polres Pati AKP Budi Santosa dan Plt. Kasat Pol PP Pati Riyoso telah melaksanakan giat operasi Patroli Gabungan dalam rangka upaya penegakan Perda Nomor 08 Tahun 2013, tentang penyelenggaraan kepariwisataan, dengan menyambangi sejumlah tempat cafe karaoke yang berada di seputaran wilayah Pati  pada hari sabtu tanggal 11 November 2017 malam.

Dari kegiatan operasi malam tersebut telah berhasil menyambangi sejumlah tempat lokasi hiburan cafe karaoke malam antara lain cafe Karaoke Gyras di jalan Kembangjoyo Pati, dengan hasil bahwa karaoke beroperasi di sana dan  terdapat dua pengunjung dan dua pemandu karaoke (LC) dan selanjutnya para pemandu dan pengunjung di data Identitasnya.

Selanjutnya petugas begeser menyisir ke cafe karaoke Romantika yang berlokasi di kompleks Stasiun Lama dari tempat  lokasi tersebut petugas berhasil mendata sebayak sepuluh orang pemandu karaoke (LC).

Dari stasiun lama selanjutnya petugas mengarah ke cafe Karaoke Meteor alamat Jalan Pati - Kudus, Karaoke Natalia alamat Jalan Pati - Kudus, Karaoke Koplak alamat Jalan Pati - Kudus, dari ketiga tempat lokasi tersebut petugas tidak menemukan adanya aktifitas atau ketiganya memang tidak beroperasi.

Kemudian petugas melanjutkan patroli ke Cafe MDK yang beralamat di Jalan Pati - Kudus, disana petugas mendapati  sepuluh orang pemandu karaoke ( LC ) dan selanjutnya di data identitasnya, kemudian dari tempat tersebut para petugas mengakhiri patroli di cafe The Boss di jalan Diponegoro, di sana  petugas berhasil mendata lima pemandu karaoke.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada awak media menuturkan
"Kegiatan penegakkan Perda malam ini, merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dengan sasaran yang sama yaitu tempat hiburan malam karaoke," tuturnya.

Kali ini petugas memfokuskan diri untuk melangsungkan pendataan dan patroli, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan malam ini kami hanya melakukan pendataan dan patroli saja , tidak melakukan penyimpanan, " Imbuhnya. (THI /Tg)