Peringati Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Puri

TH.Indonesia. Pati - Upacara dalam rangka Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan  GIRI DHARMA desa Puri kecamatan Pati , kabupaten Pati Jawa tengah, Jumat tgl (10/11/17). 

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional 

Dalam acara tersebut yang di hadiri oleh Forkompinda Kabupaten Pati , OPD , Veteran Pejuang 45 , Purnawirawan TNI dan Polri , PA Kodim 0718 PT dan PA Polres Pati.

Amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan pada setiap tanggal 10 November, kita bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang para pejuang pendahulu kita dan Pahlawan perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita pesan itu adalah "bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan bernegara. Karna pesan Fundamental itulah maka peringati hari pahlawan 10 Nopember 2017 kita mengambil tema " Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. 

Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini di dasarkan atas peristiwa pertempuran hebat dalam sejarah Deklonisasi dunia yakni pertempuran 10 Nopember di Surabaya. Bung karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang bersatu adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan.

Harapan akan masa depan lebih baik tersebut telah dtambatkan oleh pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yuauf Kalla melalui sebuah Visi Transformatif yakni : Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong.

Pada kesempatan baik ini kami mengajak kepada lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi di sendiri, Pahlawan bagi lingkungan masyarakat, maupun pahlawan bagi Negeri ini, selamat hari pahlawan 10 November 2017.

Upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Puri 

Acara dilanjutkan dengan Ziarah dalam rangka hari Pahlawan 10 November 2017 di TMP GIRI DHARMA PATI, semangat hari Pahlawan Nasional inilah yang menjadi refleksi generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa. (THI/Tg)