Mantab, Kurang Dari 2 Jam 584 Kendaraan Terjaring Ops Zebra Candi 2017 di Juana

TH.Indonesia. Pati - Dalam giat operasi zebra yang di laksanakan oleh Polres Pati di jalan pantura Juwana, sebanyak 584 kendaraan di sejumlah lokasi yang dinilai rawan pelanggaran lalu lintas di kecamatan Juwana kab. Pati, sabtu tgl (04/11/17) pagi kena tilang. Padahal, operasi lalu lintas di gelar tidak lebih dari dua jam.

Giat Operasi Zebra yang di laksanakan oleh Polres Pati 

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK melalui kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari SIK mengatakan sasaran penertiban memang lokasinya dipilih yang rawan pelanggaran lalu lintas, sehingga banyak kendaraan yang kena tilang, dari 584 kendaraan yang kena tilang, sebagian besar tidak membawa surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Sementara sepeda motor yang tidak sesuai standar berjumlah sekitar 32 kendaraan.

Selain melakukan tilang, satuan petugas polisi lalu lintas juga memberikan teguran kepada 78 pemilik pengendara. Teguran diberikan kepada pengendara yang tidak terlalu melanggar lalu lintas, sehingga dilakukan tindakan persuasif-edukatif.
Kami melibatkan sekitar 92 anggota satlantas untuk menindak pengendara yang melanggar lalu lintas. Pengendara yang tidak membawa SIM biasanya umurnya masih di bawah 17 tahun, " ujarnya.

Giat Ops Zebra serentak di seluruh Indonesia 

Operasi Zebra candi 2017 sendiri di gelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk membangun kesadaran berlalu lintas. Sesuai jadwal, operasi tersebut akan selesai pada 14 november 2017 Mendatang.  (Drmto)