Jajaran Personel Kodim 0718 Pati Berlatih Menembak Guna Menjaga Tugas Pokok NKRI

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (28/11/17) pukul 07.00 WIB dilapangan tembak Polres desa Banyuurip kecamatan Margorejo kabupaten Pati, telah dilaksanakan latihan menembak Senapan Kodim 0718 Pati Triwulan IV TA 2017 oleh anggota kodim 0718 Pati yang di ikuti pelaku 182 dan pendukung 30  jumlah 212 orang.

 Berlatih demi meningkatkan kemampuan skill setiap personel jajaran Kodim 0718 Pati 

Dalam kegiatan latihan menembak senjata serbu ringan pada kesempatan tersebut hadir yang diwakili oleh Pasiops Kodim 0718 Pati, Danlat Kapten inf Koko, Koord Senapan Kapten Inf Yahudi
Danunit Intel Kodim 0718 Pati dan perwakilan anggota masing-masing koramil.

Team Harpal Pendukung, Team Polban Pendukung, Tim Kesehatan pendukung dan Provos Dim 0718 Pati.

Sebagai Ketua Kordinator Latihan menembak dan Komandan Latihan Kpt Inf Suyani mengatakan bahwa anggota yang akan melaksanakan menembak diambil apel pengecekan personel dan penyampaian materi latihan oleh kordinator materi, supaya diperhatikan faktor keamanan inti utama.

Latihan menembak juga jangan dianggap remeh bagi setiap prajurit walaupun kita sering kali Beraktifitas dan berlatih. Ikuti semua arahan dan Bimbingan dari para pelatih, agar hasil kita sesuai Target latihan menembak.

Kemudian Komandan Latihan memberikan tugas kepada para pendukung agar Daerah Persiapan (DP) koordinator menerima pelaku dari Danlat dilanjutkan tindakan keamanan, Rik pers dan materi selanjutnya diserahkan ke Bintara pelatih untuk menyampaikan teori praktis tentang menembak senapan dengan menggunakan jenis senjata SS1dan kepada pelaku menembak.

Pelaku dibagi menjadi 14 gelombang + 2 orang tiap gelombang 10 personil selanjutnya gelombang pertama  melaksanakan menembak koreksi senapan 3 butir amunisi jarak 25 meter dan 5 butir munusi perkelompokan/perkenaan 100 meter sikap tiarap dan berlanjut hingga gelombang terakhir.

Pukul 08.40 WIB pelaku melaksanakan tembak koreksi jarak 25 meter sikap tiarap 5 butir munisi pengelompokan dan 3 butir munisi 100 meter tembak tepat dan dilanjutkan menembak tepat, penilaian jarak 100 meter dengan 10 butir amunisi sikap tiarap menggunakan lesan 1 s/d 10 dimulai gelombang pertama hingga gelombang terakhir.

Pada pukul 14.15 WIB latihan menembak senapan Kodim 0718 Pt Triwulan - lV TA 2017 selesai dalam keadaan aman. 

Petembak dengan nilai tertinggi diantaranya yaitu Serda Sujadi R.05 nilai 94, Serda Kusyanto R.03 nilai 90, Pelda Supriyanto R.15 nilai 90. 

Lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas, berlatih dan berlatih secara kontinyu. Dok/Kodim 0718 Pati 

Semoga prajurit - prajurit TNI selalu berjaya dinegeri ini, lebih baik pulang tinggal nama daripada gagal dalam tugas dan lebih baik berurai darah dan air mata dalam berlatih daripada beruarai darah dan air mata di medan pertempuran. ($.tugi)