Di Bawah Kepimpinan PLT Teguh Santosa LKPI Jateng Semakin Maju

TH.Indonesia. Pati- Lembaga Kelautan Dan Perikan Indonesia (LKPI ) tingkat Jawa Tengah berkomitmen membantu para nelayan, hal itu di sampaikan oleh PLT  Teguh Santosa kepada tim media Targethukumindonesia, jumat tgl (17/11/17) beliau selalu memberi pelayanan yang terbaik dalam hal pengurusan surat-surat yang butuhkan oleh seorang pelaut, misalnya pembuatan BST (Basic Safety Training) maupun See man Book (Buku Pelaut).

Plt LKPI Jateng Teguh Santosa berkotmitmen memberikan pelayanan yang terbaik 

Untuk saat ini saja dalam pembuatan BST maupun buku pelaut, sudah 7 angkatan yang berjumlah sekitar 1534 peserta per oktober BST nya berjumlah 1380 peserta, sedangkangkan buku pelautnya sekitar 630 peserta.

Dalam hal pembuatan BST maupun buku pelaut  LKPI di bawah Kepimpinan Teguh Santosa sudah mempunyai MOU dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Sedangkangkan Program selanjutnya akan bekerjasama dengan P3 Tegal dan Diklat LKP Tegal, Ankapin untk para nahkoda dan Adkapin untuk para teknisi.

Dalam memberi pelayanan beliau selalu komitmen untuk melayani kebutuhan para nelayan baik di bidang kelengkapan administrasi maupun kelengkapan teknis. Untuk pengurusan surat-surat beliau selalu memberi pelayanan yang terbaik dan tidak harus bertele-tele, LKPI Propinsi Jawa Tengah yang berkantor di Desa Trimulyo kecamatan Juana tersebut selain melayani kebutuhan nelayan di kabupaten Pati juga melayani kebutuhan nelayan dari seluruh Jawa tengah, misalnya nelayan dari kabupaten Rembang, Batang, Demak, Jepara, bahkan sampai Pekalongan.

Karena banyaknya pemilik kapal nelayan di sekitar Juana maka harapan beliau kedepannya agar dalam pengurusan pembuatan BST maupun buku pelaut bisa di tingkatkan dari target tahun ini sehingga LKPI mampu memberikan pelayanan yang terbaik baik bagi nelayan yang ada," terangnya. 

LKPI berkotmitmen membantu para nelayan 

Juwana sebagai salah satu pelabuhan terbesar di Jawa Tengah, baik sebagai tempat pelelangan ikan dan bersandarnya banyak kapal ikan besar di Indonesia, akan banyak pembenahan diberbagai sektor terutama LKPI terus meningkatkan pelayanan yang semakin baik menuju nawacita yaitu negara bahari dengan poros maritim dunia. (THI/drmto)