Kunjungan Anggota DPR RI Sri Wulan Sosialisasi Kampung KB di Desa Kebonturi Jaken Pati

TH.Indonesia. Pati - Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan, SE dari fraksi Gerindra bersama Mitra Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melakukan sosialisasi intergrasi kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2017, bertempat di rumah Agus Junaedi kepala desa Kebonturi kec Jaken Pati, kamis tgl (16/11/17).

Kunjungan Anggota komisi IX DPR RI Sri Wulan di desa kebonturi jaken Pati 

Ibu Hj. Sri Wulan SE dalam kunjungannya di desa Kebonturi memaparkan program kampung KB ini diharapkan membawa ragam manfaat bagi warga dan masyarakat yaitu peningkatan kualitas hidup warga lewat keluarga kecil, peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera serta meningkatnya kesadaran warga akan pembangunan yang berwawasan kependudukan," terangnya.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Balai Diklat KKB Pati mewakili  BKKBN Propinsi Jawa Tengah Drs. Moh. Sholikul Hadi MA, Kepala BKKBN Pati, Muspika Jaken yang mewakili Tugiyanto sekcam Kec. Jaken, Wakapolsek Jaken Iptu Pujiono beserta anggotanya, Danramil Jaken Kapten Inf Urip Widodo beserta anggotanya, Kepala desa Kebonturi Agus Junaedi beserta perangkat desanya, ketua RT RW, dan karang taruna acara tersebut dihadiri sekitar 250 warga dan masyarakat desa Kebonturi.

Drs. Moh Sholikul Hadi MA menjelaskan bahwa kampung KB diyakini cukup efektif meningkatkan hidup masyarakat di tingkat Desa. Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam melaksanakan program KKBPK dengan melibatkan seluruh bidang yang ada di lingkungan BKKBN yang bekerja sama dengan instansi terkait," jelasnya disela sela sosialisasi intergrasi Kampung KB.

Politisi wanita dari Fraksi Gerindra ini menuturkan KKB merupakan tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan yang ada, sesuai rencana seluruh pembangunan di kampung KB tersebut," ungkapnya.

Dalam acara tersebut Hj. Sri Wulan SE berpesan supaya melaksanakan program kampung KB ini harapannya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program kependudukan, keluarga berencana mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera untuk membentuk generasi penerus Bangsa yang sehat dan berkualitas dimasa yang akan datang. 

Diharapkan pembentukan kampung KB bisa mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di tingkat desa yang belum terjangkau pelayanan KB.

Untuk pelaksanaan program KB sudah berjalan dengan baik hal ini bisa di buktikan dengan semakin antusiasnya warga dan masyarakat dalam mengikuti program KB, serta semakin baik pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan pada hari ini memberikan kenang-kenangan berupa alat olah raga kepada karang taruna dan memberikan bingkisan berbagai macam doorprice, sepeda gunung dan banyak hadiah lainnya. ($.kahar)