Bupati Pati Membuka Kejurnas Balap Motor Piala Bupati Cup 2017

TH.Indonesia. Pati - Minggu tgl (05/11/17), pukul 09.00 WIB bertempat dihalaman stadion Joyo Kusumo Pati tlah dilaksanakan Upacara pembukaan FOBM PATI ROAD RACE OPEN CHAMPIONSHIP PIALA BUPATI PATI Dg Penanggung jawab Widoto dan diikuti oleh 67 orang peserta pembalap.

Kejurnas road race piala Bupati Cup 2017 

Dalam pembukaan balap motor Roadrace telah hadir Forkompinda yang langsung di hadiri oleh, Bupati Pati H Ir Haryanto SH MM Msi, Dandim 0718 Pati Letkol inf Andri Amijaya Kusuma S.Sos MH, Waka Polres Pati Kompol Nyamin, Ketua FOBM Pati Widoto Sp, Ketua IMI Jateng  AKBP PURN H Kadarusman.

Sambutan Ketua Ikatan Motor Jateng, H Kadarusman mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus Ikatan Motor kabupaten Pati sungguh luar biasa karena dibarengi dengan even Bupati Cup.

Baru saja kita menyaksikan pelantikan FOBM yang merupakan kepanjangan tangan dari ikatan motor Jateng, selanjutnya bahwa Pati ini sangat berpotensi didalam pencarian bakat pembalap banyak atlit" berbakat yang perlu pembinaan kusus bahkan ada atlit dari Juwana yang akan kami sekolahkan ke Jepang.

Selama ini atlit atlit yang berbakat di daerah Pati tidak berkelanjutan karena Pati tidak memiliki sirkut Road Race yang permanen, jadi bakat mereka kurang terpantau serta pembinaan yang berkelanjutan.

Yang terakhir terima kasih kepada Bupati yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini, dan kami atas nama anak anak atlit balap motor memohon kepada bapak Bupati bisa membuatkan sirkuit yang permanen.

Sambutan Bupati Pati pada intinya dalam balap roadrace mengatakan bahwa saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkompeten di bidang balap motor, balap motor liar yang sering dilakukan oleh anak anak muda mungkin karena tidak ada wadah penyaluran bakat, kedepan kami akan mengusahakan fasilitas balap dengan menambah panjang halaman lapangan joyokusumo yang bisa dimanfaatkan untuk latihan balap motor.

Hampir semua cabang olah raga saya berikan pembinaan lewat penyelenggaraan Bupati Cup jadi semua cabang olah raga dapat kami akomodir.

Kepada Kadarusman selaku Ketua Ikatan Motor Jateng untuk memberikan bimbingan, apalagi beliau orang asli Pati, karena selain untuk pencarian bakat Pati juga butuh promosi daerah kususnya dibidang wisata.

Adapun jenis dan klas yang dipertandingkan diantarnya adalah klas 4TU150 Bebek 4T TUNE UP 150 CC PEMULA, 4TU125 Bebek 4T TUNE UP 125 CC PEMULA, 4STD125 Bebek 4T STANDAR 125 CC PEMULA, 4 STD150 bebek 4T STANDARD 150 CC PEMULA, M130 MATIC STANDARD 130 CC PEMULA,125 TH BEBEK 4T STD 125 CC PEMULA MAX 16 TH,150 TH BEBEK 4T STD 150 CC PEMULA MAX 16 TH,2 STDP BEBEK 2T STD 125 CC PEMULA,125 OP BEBEK 4T TU 125 CC OPEN,150 OP BEBEK 4T TU 150 CC OPEN, UB BEBEK 2T UDERBOND 125 CC OPEN,2TKARES BEBEK 2T STD 125 CC PEMULA KARES PATI, 4TKARES BEBEK 4T TU 125 CC PEMULA KARES PATI, 2TKAB BEBEK 2T STD 125 PEMULA KAB PATI, 4TKAB BEBEK 4T TU 125 CC PEMULA KAB PATI,GP BEBEK MINI PEMULA dan kelas 2TBLORA BEBEK 2T STD 125 CC PEMULA KAB BLORA.

Aksi pembalap muda Kabupaten Pati 

Pembukaan Road Race piala Bupati ini adalah awal dari kebangkitan atlit muda berbakat yang ada di kabupaten Pati dan sekitarnya, sehingga dalam kompetisi yang berjenjang mampu menghasilkan para raider yang mengharumkan nama kabupaten Pati sendiri, baik di tingkat daerah maupun tingkat Nasional. ($.wawan)