Polsek Pekanbaru Kota Amankan Pelaku Curat di Plaza Sukaramai Pekanbaru

TH.Indonesia. PEKANBARU - Unit Reskrim Resort Pekanbaru Kota amankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di ruko mess Plaza Sukaramai di Jalan Sisingamaharaja Kecamatan Pekanbaru Kota pagi sabtu tgl (28/10/17) Pukul 06.00 WIB.

Pelaku pencurian dengan pemberatan 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SH MH melalui Kabaghumas Iptu Polius membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curat oleh tim reskrim Polsek Pekanbaru Kota dengan dasar laporan Nomor LP/78/X/K/2017/Riau/Resta Pku/ Sek Pbr Kota tgl 28 Oktober 2017 atas nama pelapor Ary Yanto (20) seorang pekerja plaza Sukaramai.

Sedangkan untuk terlapor sendiri merupakan teman dari pelapor (Ary Yanto,red) atas nama Afrizon Medi (31) mantan kuli bangunan yang bekerja di plaza sukaramai. Hitungan hari tim reskrim lansung  bekuk tersangka terlapor di wilkum Polsek Pekanbaru Kota.

Lebih lanjut polius menjelaskan, Jumat (27/10) sekira Pukul 20.00 WIB Medi (tersangka,red) datang ke mess ingin menumpang tidur bersama korban (Ary Yanto,red). Setelah asik mengobrol, akhirnya korban ketiduran dengan hp dicas disamping tempat tidurnya. Keesokan harinya setelah bangun korban tidak mlihat hpnya yang lagi di cash.

Kemudian korban membangunkan kawan satu kamarnya (Yudha,red). Setelah bangun tanpa disadari tas miliknya tidak terlihat, sementara medi sudah tidak lagi bersama mereka."Korban membuat laporan di Polsek Pekanbaru Kota dengan kerugian sebesar Rp.1.700.000 dan temannya Sdr Yudha sebesar Rp. 850.000, total kerugian sekitar Rp. 2.550.000," tutur Polius. 

Saat ini dari tangan tersangka kita amankan barang bukti berupa 3 unit HP dengan bermacam mrek, 1 helai jaket warna hitam, 3 helai kaos, 1 helai celana jeans, 1 buah tas plastik besar warna putih berisikan, 1 helai kain sarung merk gajah duduk, 1 helai kaos warna silver, 1 helai kemeja warna biru dan 2 helai celana jeans. Saat ini BB dan tersangka kita amankan di Mako Polsek Pekanbaru Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Polius. (Tim/THI)