Wagub Nasrul Abit : Generasi Muda Mesti Lawan Narkorba

TH.Indonesia. Sumbar - Generasi muda Sumatera Barat mesti berani perangi narkorba, LGBT,  jangan biarkan merajalela karena itu merusak dan menghancurkan moral bangsa. 

Wagub Nasrul Abit membuka turnamen futsal Tagaro Cup 2017 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur  Sumatera Barat Nasrul Abit saat membuka secara resmi Open Turnamen Futsal TAGARSO Cup 2017,di Lapangan Tanah Garam Kota Solok, minggu sore (29/10/17). 

Hadir dalam kesempatan  itu, Wawako Reiner Ketua DPD Gerindra Solok, Ismail Koto, Kapolsek, Ka. Satpol PP,  tokoh masyarakat Janizar Dt. Rajo Bangkeh.
Lebih jauh Nasrul Abit menyampaikan,  saat ini persoalan narkoba di Sumatera Barat semakin meningkat dan sudah mengkawatirkan, kota Solok sudah masuk 3 besar terparah. 

Karena itu kita menghimpau generasi dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba sampai keakar-akarnya tanpa ampun. Mari kita dirikan posko koordinasi pemberantasan narkorba setiap nagari, desa dan kelurahan, dan tolong juga dipasang himbauan atau peringatan tegas, berantas narkoba untuk generasi muda Indonesia yang cerdas, berakhlak, beriman dan bertaqwa," seru Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  kita juga mesti waspada dan tindak prilaku LGBT karena tidak sesuai dengan budaya dan keyakinan masyarakat kita yang berlandaskan ABS-SBK.

Biarlah orang menganggap Sumatera Barat tidak demokratis, karena kita tidak ingin anak kemenakan kita berprilaku yang seperti demikan. Silahkan LGBT enyah dari bumi ranah minang Sumatera Barat," tegasnya. 

Nasrul Abit juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan anak muda Tanah Garam yang membuat kegiatan olah raga turnamen futsal ini, diharapkan kegiatan seperti dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba dan prilaku buruk lainnya. 

Bangunlah kegiatan turnamen futsal ini dengan sikap sportif dan berprestasi. Bukan kemenangannya yang nomor satu,  akan tetapi nilai dan rasa persatuannya yang mesti didahulukan.

Kita juga berharap hasil turnamen ini dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi yang mampu membawa nama baik Sumatera Barat nanti pertandingan PON 2020, harap Nasrul Abit. 

Wawako Rainer dalam kesempatan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggaraan dan tokoh masyarakat yang mengelar kegiatan olahraga ini. 

Pemerintah kota Solok merasa terbantu dan bangga akan partisipasi masyarakat Tanah Garam, semoga ini menjadi inspirasi pula bagi tempat yang lain di Kota Solok.
Kami yakin dan percaya jika semua tempat di Kota Solok generasi muda memiliki aktifitas seperti ini, tentu ancaman narkorba dapat diatasi. 

Turnamen Tagaro Cup 2017

Kita berharap semua warga kota Solok mampu memerangi Narkorba sebagai musuh yang mesti kita berantas bersama, ajak Reiner tegas. (Tim/THI)