Manunggal TNI Bersama Rakyat Sebagai Pemersatu Bangsa Dan Kekuatan Benteng NKRI

TH.Indonesia. PATI -  Pada hari Rabu tgl (04/10/17) pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-72 dan HUT Kodam IV Diponegoro tahun 2017 ditaman makam pahlawan Giri Dharma yang diikuti anggota kodim 0718 Pati dan Satdisjan.

Ziarah di taman makam pahlawan Giri Dharma 

Yang hadir dalam kegiatan tersebut yang langsung diwakili oleh Dandim 0718 Pati, Kasdim 0718 Pati, seluruh perwira Kodim 0718 Pati, anggota Kodim 0718 Pati.
Susunan pasukan pada saat upacara terdiri dari, peleton Kodim 0718 Pati, satu peleton Disjanmil, satu peleton kipan C yonif 410/Alugoro peleton PNS Gabungan, satu peleton Persit.

Sambutan Dandim 0718 Pati kepada peserta upacara sebagai pimpinan bahwa salam hormat kami sekeluarga dan atas nama pribadi serta satuan Kodim Pati, ingin menyampaikan kegiatan ini jangan dijadikan seremonial saja tetapi berkat jasa - jasanya para pahlawan, negara ini bisa berdiri kokoh dan kita bisa melanjutkan perjuangannya para pahlawan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing

Perjuangan dalam arti sekarang ini kita tidak mengangkat senjata, tapi sekarang bisa membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan, memberi rasa aman nyaman dan keadilan ditengah-tengah rakyat.
Pada HUT TNI yang ke 72 tahun ini mari tingkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, berjuang demi NKRI dari segala rongrongan yang akan menggulingkan idiologi Pancasila. 

Kegiatan upacara HUT TNI ke 72

Karena kita adalah Bangsa yang cerdas yang mampu bangkit dari segala penjajahan di atas muka bumi, 350 thn kita dibelenggu oleh para penjajah yang cukup merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita menjadi kuat karena bersatu padu dalam menghadapi segala bentuk pembodohan yang berupa penjajahan di atas muka bumi ini. Merdeka dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara yang berdaulat sesuai dengan UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI. ($.pungky)