Gubernur Kepri Dukung Terbentuknya IWO Karimun

TH.Indonesia. Kepri -  Tanjung Balai Karimun Setelah Bupati Karimun, Aunur Rafi, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin serta FKPD maupun anggota DPRD, giliran Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun mendukung terbentuknya  Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri~Nurdin Basirun mendukung berdirinya IWO 

Saya sangat mendukung sekali terbentuknya IWO Karimun dan IWO di daerah lainnya di Provinsi Kepri. Berarti adik-adik (wartawan media online) peka terhadap perkembangan zaman," ujar Nurdin saat diwawancara sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO Karimun usai membuka acara di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Rabu tgl (11/10/17).

Dikatakan mantan Bupati Karimun tersebut, suka tidak suka saat ini sudah beralih ke teknologi digital. Jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman, maka akan teringgal.

Jika melihat mall sepi, bukan berarti tidak ada yang belanja. Tapi masyarakat saat ini belanja melalui atau lewat online," kata Nurdin mencotohkan hebatkan perkembangan online.

Lanjut Nurdin, membentuk satu organisasi pers seperti IWO merupakan terobosan dan langkah yang tepat sekali. Dimana sambungnya, apa saja program yang dilakukan pemerintah yang diberitakan di media online, dapat diketahui masyarakat dengan cepat. 

Begitu juga dengan kondisi sosial masyarakat. Penyerapan pemahaman dari masyarakat berbeda-beda. Jadi siarkan berita yang konstruktif. Melalui media online diharapkan bisa meminimalisir dan menepis berita bohong atau hoax," pinta Nurdin dengan sangat.

Harapan Nurdin lainnya, wartawan media online tergabung di IWO bersama-sama menyatukan hati, membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan juga masyarakat.

Dengan adanya IWO, wartawan media online lebih kuat kebersamaannya. Selain itu IWO memberikan suatu kontruksi dan kontribusi bagi pembangunan kabupaten Karimun maupun Provinsi Kepri," harapnya mengakhiri. (Tim/THI)