Mendapatkan Banyak Bantuan Dana Tapi Desa Sumbersari Masih Minim Bangunan

TH.Indonesia. Pati- Di tahun ini Desa Sumbersari kecamatan kayen mendapatkan dana sebesar 1,6milyar lebih, sehingga warga masyarakat desa tersebut mengharapkan ada bangunan yang signifikan akan tetapi hal itu malah sebaliknya, ketika tim media Target Hukum Indonesia melakukan investigasi di desa tersebut pada hari sabtu (09/09/17) tepatnya di dukuh sering.

Kondisi Jalan Desa Sumbersari 

Begitu luar biasa banyaknya kejanggalan karena di dukuh tersebut minim bangunan sehingga jalan porosnya seperti jalan yang tidak pernah tersentuh aspal sama sekali, jalan tersebut layaknya jalan di pedalaman sumatra yang masih bebatuan dan penuh jebakan batman.

Salah satu warga yang sempat kami wawancarai mengatakan dukuh ini memang sangat tertinggal pak, tahun ini minim sekali pembangunanya padahal di depan balaidesa jelas terpampang papan informasi bahwa desa Sumbersari mendapatkan total dana 1,6milyar lebih, tapi mengapa jalan di dukuh ini masih seperti tidak layak sama sekali, sehingga membuat para warga sangat jengkel sekali dengan pemerintahan desa Sumbersari yang mana seolah-olah kami di anak tirikan ada apa ini pak, " ungkapnya kepada Target Hukum Indonesia.

Pengamatan kami juga jelas, jalan tersebut seperti jalan yang tidak pernah di jamah oleh manusia, padahal jelas himbauan dari Presiden Joko Widodo, dengan adanya Dana Desa maka seluruh desa di Indonesia di harapkan bisa membangun infrastruktur jalan secara merata dan prioritas mana yang harus di dahulukan demi kesejahteraan warga, dan jika ada indikasi penyelewengan maka KPK tidak segan-segan akan turun langsung untuk menindak tegas para kepala desa yang melakukan penyelewengan dana desa karena Dana Desa rawan untuk di selewengkan, terbukti sampai saat ini ada puluhan kepala Desa di Indonesia yang sudah tertangkap oleh Penegak hukum akibat  penyelewengkan Dana Desa.

Sangat nisbi dan miris sekali,  pembangunan infrastruktur hanya terkesan jalan di tempat tanpa ada tanggung jawab moral bahwa ini adalah suatu pembodohan kepada rakyat, namun apa dikata rakyat sudah ikhlas dengan kinerja aparatur pemerintah desa Sumbersari kecamatan kayen kabupaten Pati ini. Namanya juga wong cilik pak,  mau apa lagi dan bisa apa kalau sudah dikehendaki seperti itu, " tutupnya. ($. Pungky)