Kodim 0718 Pati Mengirimkan Peserta Lomba Komsos Kreatif ke Korem 073 Makutarama

Targethukumonline. Salatiga - Untuk memupuk jiwa nasionalisme para pelajar terutama cinta tanah air, dengan berbagai kegiatan yang menunjang kedisiplinan melalui sebuah karya monumental sebagai wadah yang kompetitif yang berlandaskan Pancasila dan asas Bhinneka Tunggal Ika, sebagai wujud cinta tanah air.

Penerimaan piagam & piala 

Bertempat di Korem 073 Salatiga, telah di selenggarakan acara lomba paduan suara, baca puisi dan tarian perjuangan daerah, tingkat SMA sederajat TA 2017 dalam  rangka komunikasi sosial kreatif Korem 073 Makotarama bersama rakyat TNI, kuat hebat profesional mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian, jumat tgl (08/09/17).

Dandim 0718 Pati mengungkapkan pengiriman lomba komsos kreatif yang di kirim ini perwakilan dari sekolah tingkat SMA yaitu untuk tari perjuangan MA Walisongo, baca puisi dari SMA PGRI Pati, paduan suara SMAN​ 01 Kayen, pengiriman ini merupakan yang kemarin mendapatkan juara pada saat dilombakan di kodim, kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (komsos) kreatif, yaitu bentuk baru komunikasi sosial yang tengah digiatkan TNI Angkatan Darat jadi ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial,” katanya.

Dandim menjelaskan, ada beberapa ketentuan dalam perlombaan, untuk paduan suara, setiap peserta membawakan dua lagu yang terdiri dari lagu wajib yaitu lagu nasional dan lagu pilihan dari lagu daerah, baca puisi dan tarian perjuangan di samping menumbuhkan dan mengembangkan bakat, sekaligus menanamkan nilai disiplin persatuan dan kesatuan kepada pelajar.

Atraktif pelajar Pati di komsos 

Di akhir acara langsung di umumkan juaranya, untuk Kodim 0718 Pati, mendapatkan juara 3 lomba baca puisi dari SMA PGRI 1 Kayen. Semoga kedepannya jiwa nasionalisme para pelajar ini tetap terjaga dan terpelihara sebagai generasi muda penerus Bangsa, janganlah patah semangat bangkit dan terus berjuang bersama-sama membangun negara yang kita cintai ini, dan NKRI harga mati. (Pungki.$)