Kodim 0718 Pati Menggelar Upacara Militer Untuk Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

TH.Indonesia. Pati – Bertempat di Halaman Makodim jalan Panglima Sudirman, seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0718 Pati melaksanakan upacara bendera Merah Putih dengan Inspektur upacara Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos. M.H. dan pejabat perwira upacara Kapten Inf Suyatno serta komandan upacara Kapten Inf Supomo, senin tgl (25/09/17).

Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos 

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, delapan wajib TNI dan sumpah prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0718 Pati, pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan Jam Komandan yang di ambil Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya kusumah S.Sos M.H di halaman Makodim menyampaikan, tingkatkan kedisiplinan bagi para prajurit dan PNS Kodim 0718 Pati dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, kita dari komando atas di perintahkan untuk Penayangan film penghianatan G 30 S/PKI.

Pemutaran film dokumenter ini merupakan sarana mengingat kembali dan pembelajaran kepada generasi muda bahwa di masa lalu telah terjadi peristiwa keji yang memilukan pemberontakan G 30 S / PKI  yang ingin merubah dasar negara NKRI  dengan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka tunggal ika menjadi Ideologi komunis, saya sampaikan ke jajaran koramil jangan ragu dan takut dari pihak yang tidak senang.

Satkorwil sebagai fungsi positif terhadap batuan-bantuan kepada keamanan masyarakat Pati sangat dinanti dan kemarin Kodim Pati dan warga sekitar pesisir sungai Silugonggo berhasil mengalirkan arus air Sungai yang selama ini kering ternyata setelah di kroscek oleh Dandim, Danramil dan warga dibantu alat berat oleh DPU bisa terlaksana semua bendungan ternyata ada permainan dari oknum yang sengaja tidak menga lirkan air di hulu sungai.

Anggota Kodim 0718 Pati 

Kodim Pati sebentar lagi mewakili  Kodam IV Diponegoro untuk mengikuti lomba Binter tingkat utama, sehingga kita harus persiapkan segera kesiapan-kesiapan diutamakan mana yang kurang dan yang perlu kita benahi, sehingga dalam pelaksanaan nantinya kita bisa menjadi yang terbaik. ($.Pungky)