Kabut Indah di Agro Wisata Puncak Arga Pesona Pati Kidul

TH.Indonesia. Pati - Kamis tgl (28/09/17) perjalanan panjang yang cukup melelahkan dari kepenatan kerja dan aktifitas sehari-hari di tengah kesibukan dan keramai'an pusat kota, ternyata Pati memiliki banyak tempat wisata alam yang elok nan mempesona di sepanjang lereng gunung kendeng untuk lebih jelasnya dari pusat kota Pati.

Menuju puncak arga pesona 

Mengarah ke selatan menuju jalan pati purwodadi di kecamatan kayen, wahana wisata alam ini di beri nama puncak arga pesona lebih tepatnya di desa beketel kecamatan kayen kabupaten Pati dan biasa di sebut wisata pati kidul.

Di puncak arga pesona ini mata kita akan di manjakan dengan panorama indah nan asri menikmati pemandangan dari atas pegunungan, selaras pandang sepanjang mata memandang hanya ditemani aroma segar kesejukan udara segar pegunungan.

Bukan hanya itu saja, di agro wisata puncak arga pesona ini juga ada situs sejarah peninggalan sunan kali jaga berupa sumur tua yang di beri nama sumur gandu.

Sumur ini dipercaya sebagian warga bahwa airnya bisa di pakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa bikin awet muda (bagi yang percaya).

Untuk akses jalan menuju lokasi dari RSUD Kayen lurus ke selatan kira 15 km desa beketel dengan akses jalan yang sudah bisa di lalui kendaraan baik roda dua atau roda empat.

Saat menjelang sore nan petang seperti ini kondisi puncak arga pesona di selimuti kabut tipis yang terasa adem dan menyejuk kan jiwa, seperti sorga dunia yang penuh dengan segegam keindahan dibukit cinta, penuh dengan kerinduan yang mendalam dari seorang kekasih di tinggal, kenangan pergi tak pernah kembali. Ya getaran cinta romantis dipuncak arga pesona cukup terasa di ujung jiwa.

Puncak arga pesona untuk saat ini di kelola oleh warga dan pemuda karang taruna dari desa beketel kecamatan kayen, akses masuk gratis dan hanya di kenai biaya parkir kendaraan bermotor sebesar dua ribu rupiah dan untuk mobil biaya parkir lima ribu aja.

Hasil dari uang tersebut setelah terkumpul akan di pergunakan untuk pembangunan obyek wisata supaya lebih baik, dari keterangan pengelola yang kami temui dari tim targethukumindonesia beliau mengatakan harapan kami semoga kedepanya pemerintah mau memperhatikan potensi alam ini untuk di jadikan salah satu andalan obyek wisata alam perbukitan di daerah Pati kidul.

Dan berharap banget dari dinas pariwisata agar mau turun ke lapangan meninjau langsung lokasi wisata puncak srga pesona, baik dari tingkat pusat, pemda maupun dari pemkab agar wisata puncak arga pesona ini kedepannya menjadi lebih baik dan berkembang. ($.wawan)