Anggota Kodim 0718 Pati Berlatih Menembak Guna Menjaga Ketangkasan Dan Kemampuan Pesonel

TH.Indonesia. Pati - Menembak adalah kemampuan dikperor yang harus dimiliki oleh setiap anggota di jajaran kodim Pati. Bertempat di lapangan tembak Polres Pati Desa Sukoharjo kecamatan margorejo kabupaten Pati telah di laksanakan latihan menembak senjata ringan dengan jarak 100 meter, jenis senjata M.16 F1 dan SS.1 F.2 pada triwulan III TA 2017 Kodim 0718 Pati, kamis tgl (07/09/2017).

Latihan Menembak ~ Jajaran Kodim 0718 Pati 

Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 150 orang dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira kordinator Lettu Chb Wasito, Pasi Opsi, perwakilan Danramil, team penyelenggara dan pendukung latihan-Unsur Pengaman,Unit Intel Kodim 0718 Pati-Provost Kodim 0718 Pati, team Harpal Pati.

Komandan latihan Kodim 0718 Pati, mengatakan kegiatan latihan ini untuk mengasah kemampuan personel Kodim 0718 Pati dalam menggunakan senjata api diharapkan dengan latihan ini, seluruh anggota TNI AD di Kodim 0718 Pati bisa memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata senapan M16 AI jarak 100 meter dan jaga faktor keamanan.

Dandim 0718 Pati letkol Andri Amijaya Kusuma S.Sos M.H mengungkapkan bahwa latihan menembak itu di gelar sebagai  bagian untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan dari prajurit. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit kususnya prajurit kodim 0718 Pati . Dalam setiap latihan harus mempunyai tingkatan dan harus memperhatikan faktor keamanan di setiap pelaksanaan kegiatan.

Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di TNI AD untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan dalam latihan menembak, sebenarnya setiap hari anggota Kodim Pati telah memiliki dasar menembak yang sebelumnya telah di ajarkan di satuan masing-masing sebelum pindah di Kodim. (Pungki Subagyo)