Sathar 72 Menerima 20 Prajurit Siswa Susjurlata A-15 Latihan Taktis Alsarbekud

THI. Bandung - Sebanyak 20 prajurit Siswa Lattis Susjurlata Alsarbekud Angkatan ke-15 dari Lanud Kalijati memulai Latihan Taktis (Lattis) di Hanggar Sathar 72, Depohar 70, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, baru baru ini kegiatan berlangsung mulai hari 1 April 2024, dan akan berlangsung selama 5 hari kerja.

Dok/Latihan taktis di Lanud Sulaiman Margahayu.

Kunjungan para siswa diterima oleh Lettu Tek Masruri, yang sehari-hari menjabat sebagai Kaunitharkanpal Bengharalambangsarbekud Sathar 72.

Dalam sambutannya, Lettu Tek Masruri menyampaikan bahwa kegiatan lattis ini merupakan modal pengetahuan awal pelaksanaan kegiatan lapangan di satuan kerja masing masing. 

Para siswa dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional, efektif, dan efisien, serta harus mampu menghadapi permasalahan dalam pemeliharaan peralatan Alsarbekud khususnya.

Pembelajaran praktik dalam kegiatan ini mencakup Praktik Prosedur Har Parasut, Prosedur Har PPE (Personal Protective Equipment), Prosedur Har Alat Apung, Har Peralatan Survival, dan Har Botol Oxygen. 

Hal ini menjadi bagian integral dari latihan yang dilaksanakan untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Kegiatan Lattis Alsarbekud Angkatan 15 di Sathar 72 merupakan langkah strategis dalam memperkuat keterampilan dan pengetahuan para prajurit dalam menjalankan tugasnya.

Diharapkan, setelah menyelesaikan latihan ini, para siswa akan menjadi lebih siap dan terlatih dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban di masa mendatang. (Amin)