Riyoso, S.Sos, M.M : DPUTR Pati Gelontorkan 11,2 M untuk Pembangunan Jalan Pertanian

THI. Pati - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kabupaten Pati menganggarkan 11,2 miliar untuk perbaikan jalan terutama jalan area pertanian yang merupakan salah satu dari program skala prioritas, senin tgl (22/04/24).

Riyoso, S.Sos, M.M. PLt DPUTR PATI.

Proyek tersebut rencananya dialokasikan di jalan usaha tani desa Tondokerto - desa Karangrejo kecamatan Jakenan mengingat lokasi tersebut sangat dekat dengan lumbung padi.

Jalan yang telah diusulkan sejak awal ke pemerintah kabupaten Pati dengan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tersebut sudah mendapat persetujuan, tinggal menunggu proses realisasinya.

Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Hasto Utomo mengatakan bahwa proyek tersebut diutamakan memakai rabat beton dengan lebar 4 meter sepanjang kurang lebih 2 Km.

“Jalan desa Tondokerto - desa Karangrejo nantinya dikerjakan dengan konstruksi beton sepanjang 2 Km dan aspal kurang lebih 500 meter dengan lebar 4 meter," terang Hasto Utomo.

Hal tersebut juga disampaikankan oleh PLt DPUTR Pati Riyoso, S.Sos, M.M, "Dengan adanya kritik dan masukan dari masyarakat yang mengeluhkan tentang kualitas akses jalan pertanian yang kurang memadai dan kurang maksimal terutama di bidang pertanian, perikanan dan kelautan," tambahnya.

“Jalan pertanian tersebut memang menjadi keluhan warga masyarakat sekitar terkait akses keluar masuk para pengusaha, seperti di bidang pertanian, bidang perikanan dan bidang kelautan,” sambungnya.

Dirinya berharap program pemerintah terutama dalam sektor pertanian dapat terus akan dijalankan seperti pembangunan jalan usaha tani. Dengan kemudahan akses infrastruktur di bidang pertanian maka produktivitas pertanian dapat meningkat dan pendistribusian hasil pertanian juga semakin mudah dan cepat," tandas Riyoso, S.Sos, M.M. (RED)