Ramaikan Balon Bupati Pati, Suriyanto Belum Izin Partai

THI. Pati - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pati tahun 2024, sejumlah baliho Bakal Calon Bupati (Bacalon) sudah terpampang di berbagai penjuru kota Pati yang semakin memanaskan bursa calon Bupati Pati 2024-2029.

Dok/THI/RED.

Salah satunya adalah Suriyanto. Ia yang saat ini masih terdaftar sebagai Kader dari Partai Demokrat dan juga anggota DPRD Pati dengan pedenya sesumbar bakal turut meramaikan kontestasi Pilkada, rabu tgl (24/04/24).

Berbagai fotonya pun sudah menghiasi tiap sudut Kota Pati dengan tulisan "Mohon Doa Restu dan Dukungannya Bakal Calon Bupati Pati".

Akan tetapi, meskipun Suriyanto sudah pede bakal maju di Pilkada. Ketua Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto, mengaku belum ada komunikasi resmi antara dirinya dengan salah satu kadernya itu.

"Sejauh ini belum ada komunikasi resmi di internal partai terkait pencalonan Suriyanto," kata Joni.

Bahkan, Joni mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima satu calon pun yang datang kepada pihaknya untuk maju di Pilbup Pati mendatang.

"Kalau ada yang minat maju Pilbup dengan Partai Demokrat silahkan datang ke kantor DPC. Kriterianya harus yang memiliki figur, jaringan, dan modal," tambahnya.

Sosok Suriyanto yang berasal dari Desa Bendar, Kecamatan Juwana ini memang santer dikabarkan serius untuk maju dalam Pilbup Pati mendatang bersama dengan calon-calon lain yang mulai meramaikan bursa. (RED)