Siapkan Satgas Pilkada Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pati, Ini Kriterianya

THI. Pati - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati membuka pendaftaran untuk siapa saja yang ingin maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati tahun 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto di ruang kerjanya pada selasa tgl (23/04/24).

Wakil ketua DPRD I Joni Kurnianto.

Bagi yang ingin maju di Pilkada Pati melalui Partai Demokrat, kata Joni, bisa langsung datang ke kantor DPC Partai Demokrat Pati yang berada di Jalan Dr. Wahidin Pati.

Tentunya, Joni ingin pendaftaran memang orang yang berkompeten dan bertekad untuk membawa Pati yang lebih baik.

"Kami sudah membuka untuk siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pati. Bisa datang langsung ke kantor DPC Partai Demokrat Pati. Terutama yang memiliki figur, jaringan, dan modal," ucapnya.

Untuk mempermudah dan menjaring bakal calon yang memenangkan kriteria, pihaknya bahkan sudah membetuk tim khusus atau satgas yang ada di tiap-tiap Daerah Pemilihan atau Dapil.

"Partai Demokrat sudah membentuk satgas sesuai DPP dan DPD. Kami juga sudah membetuk tim di masing-masing dapil," tambahnya.

Disinggung apakah dirinya dan juga sangat istri yakni Kartina Sukawati akan maju di Pilkada Pati, Joni mengaku tidak tertarik dan lebih memilih fokus di internal partai.

Seperti diketahui, Joni saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pati. Sedangkan sang istri yang akrab disapa Bu Ina merupakan anggota DPR Provinsi Jawa Tengah dari dapil III.

"Kami belum punya kandidat, meskipun dari DPD sudah meminta saya atau Bu Ina untuk maju, tetapi kami katakan tidak. Kami ingin kerja untuk partai," ucapnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan partai politik yang lain untuk kemungkinan adanya koalisi nantinya.


"Kita terbuka lebar dengan partai lain, juga sudah bertemu dan komunikasi dengan beberapa partai seperti PDI-P, Golkar, PKS, Gerindra," tandasnya.

Terkait waktu pendaftaran, saat ini bakal calon sudah bisa datang ke kantor DPC Demokrat sampai bulan Juni mendatang. (RED)