Kalapas Pati Serahkan Remisi Khusus kepada WBP

THI. Pati - Momen Idul fitri adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim khususnya di Indonesia, tidak hanya bagi masyarakat yang menghirup udara segar di luar, tetapi momen ini ditunggu juga oleh saudara saudara kita yang dibatasi kemerdekaannya karena menjalani masa pidana di lembaga pemasyarakatan. 

Dok/Penyerahan remisi khusus hari raya idul fitri 1445 H.

Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Pati, pada hari rabu tanggal 10 April 2024 Pukul 06.00 s/d 08.45 wib telah melaksanakan kegiatan Sholat Idul Fitri dilanjutkan penyerahan remisi khusus I (RK) Idul Fitri tahun 2024 dan dilanjutkan kunjungan tatap muka bagi pengunjung dan WBP. 

Kegiatan Sholat Idul Fitri 1445 H dan penyerahan Remisi Khusus I dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Pati. 

Kegiatan Solat Idul Fitri diikuti oleh Seluruh Warga Binaan Lapas Pati Beragama Islam dan Petugas Lapas Pati. Imam dilanjutkan Khotbah Solat Idul Fitri di Pimpin Oleh KH. Karto Arif, S.Ag. M.H. Selaku petugas kementerian agama kabupaten Pati. 

Setelah pelaksanaan sholat selesai dilanjutkan pembacaan sambutan Bapak menteri Hukum dan HAM RI dan penyerahan remisi khusus hari raya Idul Fitri diserahkan langsung oleh Febie Dwi Hartanto selaku Kepala Lapas Kelas IIB Pati. 

Dalam pemberian remisi tersebut warga binaan Lapas Pati yang mendapat remisi khusus Idul Fitri Tahun 2024 atau remisi khusus I sebanyak180 Orang.

"Selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi, semoga dengan pemberian hak remisi ini saudara saudara semakin baik lagi dalam menjalani masa pidana, selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif, saling menghargai dan menghormati baik kepada petugas atau sesama WBP," pesan Febie. 

Dalam akhir acara Kalapas yang didampingi Kasi Binadik dan Giatja, saling bermaaf-maafan kepada seluruh WBP Lapas Pati. ($.cipto)