Jalan Aspal Baru Rusak, Kades Bangunrejo Pamotan Salahkan Warga Gegara Bawa Truck Melintas

THI. Rembang - Jalan aspal baru di RT 01/RW01 Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang telah mengalami kerusakan, Kades salahkan warga yang melintas gegara membawa truck bermuatan masuk, selasa tgl (23/04/24).

Dok/THI/RED.

Proyek pengaspalan jalan sepanjang 254m dengan lebar 2,5 meter menghabiskan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp.120.000.000 masuk pada tahun anggaran 2024 serta dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan desa Bangunrejo.

Dalam pantauan awak media dilapangan pada Senin, (22/04/24) memang terlihat kondisi jalan ada bekas penambalan pada sisi kanan dan kiri.

Kerusakan masih terlihat meskipun telah ada penambalan, sehingga kondisi tersebut memunculkan spekulasi dugaan bahwa spek pengerjaan tak sesuai dengan RAB yang ditentukan.  

Namun saat dikonfirmasi awak media melalui chat whatsapp, Kades Bangunrejo 'Kusminanto, membenarkan jalan tersebut telah rusak, namun ia menyalahkan pihak warga karena jalan tersebut masih kondisi baru, tapi sudah dilintasi kendaraan jenis truck yang bermuatan," tulisnya.

“Seharusnya ya bukan salah bangunannya, aspal baru seminggu sudah dilewatin kendaraan besar, dimana itu bukan kelas jalannya, bahkan teguran kita tak di indahkan, "kita tegur siang, dia lewatnya malam," imbuhnya. (Ridwan)