Tim Banharlap Sathar 65 Depohar 60 Dukung Latihan Air to Ground di Lanud Roesmin Nurjadin

THI. Pekanbaru - Tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) Sathar 65 Depohar 60 memberikan dukungan krusial dalam pelaksanaan latihan Air to Ground yang melibatkan Skadron Udara 16, Skadron Udara 12, dan Skadron Udara 1 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, kamis tgl (22/02/24)

Dok/Kesiapan personil Depohar 65 & Depohar 60.

Latihan ini melibatkan pesawat tempur F-16 C/D dan Hawk 100/200, bertujuan melatih para penerbang tempur agar tetap terampil dalam menggunakan rudal Air To Ground AGM-65 K2 Maverick.

Keterlibatan Sathar 65 Depohar 60 menunjukkan peran penting dalam mendukung tugas operasi dan latihan, khususnya yang melibatkan penggunaan rudal live atau captive.

Rudal CATM-65K-2, yang digunakan dalam latihan ini, merupakan rudal latih jenis Air to Ground dengan sistem pemandu CCD (Couple Charge Device) TV Camera. Penggunaan rudal ini bertujuan melatih penerbang tempur dalam mengoperasikan dan meluncurkan rudal AGM-65K-2.

Rudal AGM-65K-2 sendiri merupakan senjata yang efektif untuk dukungan serangan udara, dapat digunakan dalam berbagai target sasaran seperti hanggar, jembatan, kapal, dan sasaran taktis kecil seperti tank dan bunker. Keterlibatan tim Banharlap Sathar 65 secara nyata mendukung keberhasilan latihan ini, dedikasi TNI Angkatan Udara dalam memelihara kesiapan dan keahlian personelnya. (Amin)