Koharmatau Gelar Upacara Bendera Mingguan : Tingkatkan Disiplin, Mempererat Semangat Nasionalisme dan Penghargaan pada Para Pahlawan

THI. Bandung - Dalam rangka meningkatkan disiplin, semangat nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan, personel Koharmatau, militer dan Pegawai Negeri Sipil, melaksanakan upacara bendera, senin tgl (26/02/24). 

Dok/Upacara bendera tingkatkan disiplin dan semangat nasionalisme.

Upacara yang dipimpin oleh Sahli Bidang Airplant Koharmatau Kolonel Tek Yekti Sulistyo N., S.T. Menggambarkan momen khidmat dan kesatuan serta kebersamaan.

Upacara diawali dengan menyanyikan Mars Swa Bhuwana Paksa, mengibarkan Bendera Merah Putih, hingga pembacaan teks Pancasila yang oleh Inspektur Upacara. Dilanjutkan pengucapan Sapta Marga yang memberi kekuatan semangat dan diakhiri dengan doa, menciptakan atmosfer yang sarat makna.

Pelaksanaan upacara ini tak hanya sekadar ritual, namun sebuah upaya untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, militan dan solidaritas prajurit.  Upacara bendera juga menjadi momentum refleksi, mengenang jasa pahlawan, serta membangkitkan jiwa kedisiplinan berlandaskan Sapta Marga.

Lebih dari sekadar tatanan formal, upacara bendera di Koharmatau memiliki dimensi yang penting. Sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota.

Upacara bendera  mingguan menjadi platform vital agar setiap kebijakan, instruksi, disetiap langkah dalam pelaksanaan tugas. (Amin)