DPUTR PATI Anggarkan 1 Milyar Bangun Gedung Serbaguna di Kelurahan Kalidoro

THI. Pati - Akhirnya yang dinanti nanti oleh warga Kalidoro ada titik terang untuk awal tahun 2024 anggaran sebesar satu (1) Miliar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati akan dibangun gedung Serbaguna di wilayah kabupaten Pati, tepatnya di kelurahan Kalidoro, kecamatan Pati Kota, rabu tgl (07/02/24).

PLt Kadis DPUTR Pati Riyoso, S.Sos, M.M.

Plt Kepala Dinas DPUTR Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUTR Pati Arif Wahyudi menyampaikan, "Bahwa di tahun 2024 ini di kelurahan Kalidoro akan di bangun Gedung Serbaguna, dan DPUTR Pati siapkan anggaran 1 Miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Yang rencana awal pengerjaan pondasi keliling, jembatan sepan dan hurugan saja," ujar Arif Wahyudi.

”Kegiatan akan di mulai dibulan Maret, adapun ukuran Gedung Serbaguna yang akan didirikan nantinya sekitar kurang lebih 30×20 meter dan cara pengerjaannya juga bertahap, karena anggarannya belum cukup dan akan di lanjutkan di tahun yang akan datang," tutur Kabid Cipta Karya.

Semoga adanya rencana pembangunan Gedung Serbaguna di wilayah kabupaten Pati, nantinya akan berguna untuk masyatakat Pati dan bisa untuk di gunakan dari kebutuhan di segala kegiatan," pungkas Arif mengungkapkan. 

Hal senada juga disampaikan oleh PLt Kadis DPUTR Pati Riyoso, S.Sos, M.M, "Mengatakan dengan adanya fasilitas gedung serba guna ini akan memberi dampak yang positif pada masyarakat setempat dan warga sekitarnya. Karena dengan adanya gedung serbaguna ini akan lebih banyak kegiatan yang bersifat sosial, keagamaan, ekonomi kerakyatan maupun UMKM agar bisa berkembang lebih baik," tutupnya. (RED)