Rapat Konsolidasi Partai PDI Perjuangan Untuk Dapil 6 Indramayu

 

Suasana Rapat Konsolidasi Di Hadiri Anggota, Kader dan Relawan PDI Perjuangan Se-Dapil 6 Indramayu.

THI. Indramayu - Rapat konsolidasi partai PDIP berlangsung hangat dan meriah yang dihadiri seluruh pengurus, relawan dan pendukung partai seluruh dapil 6 yang meliputi kec. Anjatan, Sukra, Patrol, Haurgeulis dan Gantar.

Acara Konsolidasi di selenggarakan di GOR Bulutangkis Bugis yang bertujuan untuk menyatukan persamaan dan memperkuat hubungan untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat lagi, rabu tgl (27/12/23).

Hadir dalam pembicara Edi Fauzi ( Caleg DPRD Indramayu ), Ono Surono, ST ( Caleg DPRD Provinsi ) dan Prof.Dr.Ir Rokhmin Dahuri, MS mantan Mentri Kelautan dan Perikanan yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI untuk Dapil VIII yang meliputi Kab Indramayu, kab. Cirebon dan kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Kaperwil Jabar THI (targethukumindonesia.com) berbincang sesaat dengan Rokhmin Dahuri perihal program apa saja  yang akan dilakukan untuk Nelayan yang berada di pesisir pantura, karena sampai dengan saat ini berdasarkan pantauan masih jauh dari istilah kesejahteraan. 

Saya akan meneruskan program terminal BBM yang sampai dengan saat ini baru terealisasi hanya sekitar 300an atau sekitar 20% dari 1270 terminal bbm  yang kami ajukan dan kontrak dengan esdm. Tujuannya adalah agar para nelayan dipermudah untuk mendapatkan stok bbm " Rokhmin Dahuri mengatakan.

Prof. Dr. Ir Rokhmin Dahuri, MS. memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, kader dan relawan yang hadir.

Bukan hanya terminal bbm yang akan diperjuangkan, Prof. Dr. Ir Rokhmin Dahuri, MS juga mengatakan " akan terus memperjuangkan para nelayan agar terhindar dari jeratan rentenir, dan semestinya negara hadir agar nelayan tidak terdholimi. Dan saya ingin pelabuhan yang ada diseluruh indonesia khususnya indramayu cirebon saya akan bangun kawasan industri seperti pabrik es, pengolahan, pengalengan ikan dan lain- lain supaya ada jaminan untuk para nelayan agar hasil tangkapan ikan tidak cepat membusuk sehingga ada nilai tambah l," tambah Rokhmin Danuri.

" Untuk pihak perbankan juga harus ikut hadir dengan menyediakan kredit murah dengan persyaratan lunak dan tidak memberatkan nelayan, sehingga nelayan dapat terbantukan " jelas Rokhmin Danuri.

Rokhmin terdaftar sebagai bakal caleg PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII yang meliputi wilayah Kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon, dan kota Cirebon. Dia mendapatkan nomor urut 1 di antara sembilan bakal caleg PDIP di dapil tersebut. 

Dia akan bertarung dengan 152 bakal caleg lainnya untuk memperebutkan sembilan kursi anggota DPR yang tersedia di dapil tersebut. Apabila menang, Rokhmin akan menjadi wakil rakyat bagi penduduk kawasan pantai utara (pantura) Jawa Barat itu. 

Sebagai anak seorang nelayan, perhatian Rokhmin terhadap nelayan dan lautan memang besar. Dari dulu hingga kini, menurut dia, kehidupan nelayan tradisional di pantai utara (Pantura) Pulau Jawa tetap pas-pasan. Pasalnya, jumlah nelayan tak berkurang, sementara sumber daya ikannya terbatas. (Edho).