Pertemuan Rutin Penjaga Sekolah Dasar (SD) di Aula Korwil Kecamatan

THI. Sragen - Penjaga sekolah bertugas menjaga keamanan sekolah dan lingkungan agar tercipta suasana aman, tertib, nyaman dan berwibawa. Jika penjaga sekolah telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, maka sudah menjadi keharusan sekolah untuk memberikan balikan atas pekerjaan. kegiatan rutin penjaga SD ini adalah sebuah pengabdian sebagai penjaga karya bhakti seseorang dilingkup pendidikan, senin tgl (13/11/23).

Pertemuan rutin penjaga sekolah SD sebagai karya bhakti dilingkup pendidikan.

Bagi mereka menjadi penjaga sekolah yang masih berjuang tentunya , perjuangan mereka semua tiada tandingnya. Pasalnya meski mendapat  bayaran upah minim mereka, semangatnya luar biasa.

Kegiatan tiap bulan sekali mereka para penjaga sekolah ini melakukan pertemuan di aula korwil kecamatan.  Salah satu kegiatan pertemuan rutin penjaga sekolah dasar di kecamatan Gondang, kabupaten Sragen misalnya, mereka semua rutin Sebulan sekali dengan agenda pertemuan tiap satu  bulan Sekali. Membahas kenerja mereka dan memberikan kesan semangat bagi mereka semua.

Winarno selaku ketua penjaga sekolah dasar sekorwil kecamatan Gondang dan rekan kerja penjaga Gino ,wardi, Eko Wati, Tri Muryadi, Harsono, Feri, Yanto dan semuanya hadir kegiatan rutin pertemuan penjaga SD, selain itu dihadiri pengawas TK, SD Sri Kuspini. SPd. M.Pd memberikan pengarahan atau sosialisasi untuk penjaga sekolah dan di bina sesuai tugas foksi masing masing agar lebih semangat, disiplin dalam menjalakan tugas masing masing.

Harapan mereka "Kami selaku penjaga sekolah non ASN atau honorer semoga pemerintah lebih memperhatikan perjuangan kami karena jumlah kami lebih sedikit dari pada guru ,dan setidaknya berjuangan kami lebih lama ". Acara berlanjut sampai selesai dan berjalan lancar, foto bersama sama. (P Wijayanto)