Dewan Pimpinan DPW LSM LIRA (Lumbung Inpormasi Rakyat (Achmad Effendy) Desak Pj Bupati Pati Cek Anggaran Dana Bos SMPN 1 Gabus.

THI. Pati - Adanya pemberitaan yang di unggah di beberapa media sosial terkait SMPN 1 Gabus kabupaten Pati yang mengenai dugaan alergi dikunjungi awak media dan terkait hal itu, Pimpinan DPW LSM Lira meminta agar Pj Bupati dan APH (aparat penegak hukum) serta Inspektorat kab Pati untuk mengecek, memeriksa, audit anggaran anggaran yang berada di SMPN 1 Gabus Pati tersebut.

Achmad Effendy ketua DPP LSM LIRA.

Lagi Achmad Effendy menyampaikan" terkait apa yang ada di pemberitaan sangatlah tidak baik dan gak etis, karena seorang Wartawan/ Jurnalis adalah Lembaga resmi sebagai alat Control Sosial yang seharusnya di Era baru ini semua yang sudah di atur didalam Undang-undang tentang keterbukaan informasi publik No 14 tahun 2008 (KIP). Namun kenapa di SMPN 1 Gabus ini seolah-seoalah menghindari sosial control, ada apa???!." ungkap Effendy

"Kami Pimpinan DPW LSM Lira akan mengirimkan surat resmi ke Pj Bupati, inspektorat Pati dan APH segera, guna untuk memeriksa Audit anggaran Dana Bos yang di dapat dari anggaran pemerintah, agar supaya transparansi kepada semua masyarakat dan supaya tidak ada terjadinya penyalah gunaan keuangan atau pungli." yandas Achmad Effendy dalam ungkapannya. Bersambung. (team)