GMBI Indramayu Sukses Gelar Rakerdis 2023, Optimalisasi Pentahelix

Pose bersama pengurus LSM GMBI dan Forkompimda Indramayu.

THI. Indramayu – Bertempat di Gor Olahraga Lempuyang, salah satu gor olahraga milik artis Yadi Timo di desa Lempuyang, kecamatan Anjatan kabupaten Indramayu, LSM GMBI Distrik Indramayu mengelar agenda RAKERDIS (rapat kerja distrik) tahun 2023, dengan tema “Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara, Penguatan LSM GMBI Indramayu dalam meningkatkan ketahanan regional melalui optimalisasi Pentahelix, pada sabtu tgl (19/08/23.

RAKERDIS 2023 GMBI Indramayu yang di hadiri oleh Panglima DPP GMBI Yudi Tahyudi, termasuk juga Ono Cahyono (ketua GMBI DPD Indramayu ), beserta jajarannya.

Serta 200 anggota LSM GMBI dan tamu undangan, hadir pula H. Syaefudin, S.H. (ketua DPRD Indramayu), Forkompimda Indramayu dan forkopimcam Anjatan.

Panglima DPP GMBI Yudi Tahyudin Dalam sambutanya menyampaikan "Ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir dan meminta memanjatkan do'a teruntuk ketua umum yang saat ini sedang mengalami sakit, 21 tahun sudah GMBI mengabdi memayungi dan mendampingi masyarakat, dalam 21 tahun mengabdi banyak pelajaran yang kami terima, tentu banyak kekurangan dan keterbatasan akan tetapi kami terus berjuang memperbaiki agar bisa lebih baik lagi. untuk itu kami mempelajari bagaimana wujud mencintai negara indonesia.

Melakukan transformasi adalah tujuan kami agar bisa menjadi lebih baik untuk melakukan sosial control," ungkap Yudi Tahyudin.

"Pelaksanaan Rakerdis ini dilaksanakan dengan tujuan penguatan peran anggota GMBI agar bisa lebih baik dari yang baik dengan membangun kolaborasi dari berbagai pihak agar indramayu dapat membangun ke arah yang lebih baik," ungkap Panglima GMBI Yudi Tahyudin menambahkan.

Panglima DPP GMBI Yudi Tahyudin memberikan pengarahan.

Sementara dalam sambutanya Ono Cahyono (ketua GMBI DPD Indramayu) mengatakan "Transformasi LSM GMBI dalam rangka bela Negara dan Penguatan Peran LSM GMBI Indramayu dalam Meningkatkan Ketahanan Regional melalui Optimalisasi Pentahelix Ketahanan regional menjadi salah satu pilar utama dalam mencapai ketahanan nasional yang kokoh dan berkelanjutan. 

Untuk mencapai ketahanan regional yang optimal, kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), menjadi sangat penting. Dalam konteks ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memiliki peran yang krusial dalam mengoptimalkan pilar pentahelix (pemerintah, akademisi, industri, masyarakat, dan media) untuk mencapai tujuan ini," tegasnya.

"LSM GMBI berusaha untuk memperkuat ketahanan wilayah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Advokasi dan Pendidikan Masyarakat," tambah Ono Cahyono.

Dalam sambutannya, H. Syaefudin (ketua DPRD Indramayu) menyampaikan “Terima kasih, bangga, mensuport dan sukses, mari bersinergi dan bermitra dengan seluruh element yang ada di kabupaten Indramayu, banyak kekurangan yang perlu kepedulian, kepekaan dan empati dari konco-konco semua, salah satunya dari LSM GMBI.

Bantulah untuk menjadikan Indramayu lebih baik, lebih maju  tapi tetap dengan cara yang bermartabat,” tandas H. Syaefudin.

GMBI Indramayu sukses melaksanakan RAKERDIS 2023 tidak terlepas dari support dan bantuan dari keluarga besar LSM GMBI DPD Indramayu, serta instansi, institusi, birokrasi serta mitra dan kolega GMBI Indramayu.

Mewakili GMBI Indramayu, Didik Darmadi selaku ketua panitia penyelenggara RAKERDIS 2023 LSM GMBI Indramayu.

Dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih atas sumbangsih dan partisipasinya, hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar. (Edho)