Warga Keluhkan Kondisi Tempat Ibadah, LSM GMBI Dpd Indramayu Renovasi Mushola Nurul Muslimin

Ono Cahyono, Ketua ( LSM GMBI ) DPD Indramayu didampingi anggota dan warga cek renovasi Mushola Nurul Muslimin, Ds. Jatisawit Lor, Kec. Jatibarang Kab. Indramayu - Jabar

THI. Indramayu - Warga di RT.05/RW 02 Desa Jatisawit Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengeluhkan tempat ibadah Mushola juga sekaligus tempat belajar mengaji santriwan dan santriwati akibat banyak tembok yang rapuh dan membuat ketidaknyamanan mereka untuk belajar mengaji dikarenakan khawatir tembok yang rapuh sewaktu - waktu bisa menimpa mereka.

Akibat keluhan warga tersebut LSM GMBI DPD Kabupaten Indramayu langsung merespon dengan menginisiasi Renovasi Mushola Nurul Muslimin yang berada di Desa Jatisawit Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu dengan tajuk LSM GMBI Peduli Selasa, (6/6/2023).

Rencana renovasi mushola tersebut langsung disambut hangat oleh warga sekitar tepatnya di RT.05/RW 02 Desa Jatisawit Lor.

Sementara itu, Ono Cahyono ( Ketua DPD GMBI Indramayu ) ketika ditemui langsung tim targethukumindonesia.com, di kantor sekretariat GMBI DPD Indramayu Mengatakan " Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat kalau disekitar wilayahnya ada mushola yang kondisinya perlu perbaikan, untuk itu kami segera perintahkan KSM ( Kelompok Swadaya Masyarakat ) Kecamatan Jatibarang untuk segera mengecek lokasi sekaligus menunjuk saudara Kartono dan Tarkidi sebagai pelaksana renovasi " tegasnya.

" Pembangunan renovasi mushola ini dikerjakan secara bersama-sama bergotong royong dengan jajaran distrik, pengurus setempat yang berbaur dengan tokoh masyarakat dan warga sekitar. Dan ini adalah salah satu bentuk rasa peduli kami  akan santriwan dan santriwati agar mereka bisa belajar mengaji dengan nyaman tanpa khawatir lagi akan tembok yang runtuh, dan alhamdulliah warga sangat senang dengan rencana renovasi mushola ini. Semoga mushola Nurul Muslimin yang kami renovasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat."  tandas Bang Ono Cahyono kepada awak media.

Renovasi mushola yang dilaksanakan pada hari minggu, 28 Mei 2023 sampai dengan saat ini sudah memasuki tahap finishing. Dan program GMBI peduli ini dijadikan agenda tahunan dimana bukan hanya renovasi atau pembangunan tempat ibadah akan tetapi di tahun - tahun sebelumnya juga GMBI DPD Indramayu dibawah kepemimpinan Ono Cahyono sudah membangun dua gedung lokal yang difungsikan untuk belajar anak - anak usia TK.

" Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung renovasi Mushola Nurul Muslimin baik yang sudah membantu secara moril maupun materil, setelah renovasi musholla ini selesai kami hanya berpesan, mari kita jaga bersama dan makmurkan mushola ini " tambah bang ono. (edho).