Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid, Pj Bupati Berikan Tanggapan Soal Jalan Rusak

THI. Pati - Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, menyerahkan bantuan keuangan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman dukuh Tapen, desa Tawangharjo kecamatan Wedarijaksa kab. Pati, selasa tgl (11/04/23).

Henggar serahkan bantuan keuangan untuk pembangunan masjid baiturrahman.

Bantuan dari Baznas Kabupaten Pati tersebut diserahkan usai melaksanakan salat tarawih bersama di masjid Baiturrahman.

Kegiatan ini merupakan rangkaian tarawih dan silaturahmi bersama (Tarhima) Pemerintah Kabupaten Pati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat.

Dalam pidatonya, Pj Bupati mengatakan bahwa kedatanganya bersama rombongan memiliki dua misi. Yang pertama adalah melaksanakan tarawih bersama, kemudian yang kedua adalah dalam rangka memberikan bantuan keuangan pembangunan masjid Baiturrahman.

"Jadi pada malam ini saya membawa uang tunai untuk pengembangan masjid sebesar Rp 10 juta, yang kami serahkan langsung, kemudian nanti sisanya Rp 25 juta akan ditransfer melalui rekening sehingga nanti totalnya adalah Rp 35 juta", ungkapnya.

Henggar berharap bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan masjid Baiturrahman.

Terkait banyaknya keluhan jalan rusak, ia menjelaskan bahwa pihaknya bersama pihak terkait telah melaksanakan komunikasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"InsyaAllah nanti di 2023 ini banyak yang akan kita perbuat untuk mengatasi permasalahan ruas jalan di Kabupaten Pati," tandasnya.

Selain Pj Bupati, tampak pula dalam rombongan Tarhima tersebut antara lain Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Pati Nasikun, Plt Kepala DPUTR Pati Riyoso, Kasatpol PP Pati Sugiyono, Baznas kabupaten Pati serta beberapa Kepala OPD lainnya. ($.cipto)