Riyanta, SH dan Sentra Margo Laras UPT Kementrian Sosial Berikan Bantuan Sembako di Desa Banjarsari

THI. Pati - Dampak hujan berhari hari diakhir tahun cukup membuat wilayah pati selatan terdampak banjir dibeberapa kecamatan, seperti kec. Gabus hari ini didesa Banjarsari didukuh Biteng terdampak hampir 300KK dengan ketinggian 1 - 1,5meter diatas dada orang dewasa, senin tgl (02/01/23).

Riyanta, S.H dan Dra Jiwaningsih, MSi perwakilan negara hadir ditengah tengah warga dusun Biteng Banjarsari.

Simpati dan empati mengalir dari berbagai kalangan, hingga hari ini beberapa bantuan mengalir dari Margo Laras dari kepala sentra Ibu Dra Jiwaningsih, MSi, Riyanta, S.H dari DPRD RI komisi II, Bagus Novia Ardianto simpatisan partai DPC PDI P dari caleg legislatif dari Porang Paring Sukolilo.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada kades Banjarsari 70 paket makanan siap saji melalui sentra warga laras UPT Kementrian Sosial yang meliputi beberapa wilayah kabupaten termasuk kab. Pati, kab. Jepara, kab. Rembang, kab. Grobogan, kab. Kudus, kab. Blora dan kab. Demak.

Dan kami perwakilan dari negara hadir bersama sentra margo laras UPT kementrian sosial hadir ditengah tengah warga dan masyarakat yang terdapak banjir saat ini didukuh Binteng yang butuh uluran tangan, dengan memberikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji, sebagai rasa kemanusian," tutur Riyanta, S.H.

Sedangkan perwakilan dari sentra margo laras ibu Dra Jiwaningsih, MSi menyampaikan bahwa tugas kami meliputi tujuh kabupaten yang ada diwilayah jawa tengah khususnya di eks karisidenan Pati, misi kami memberikan suport dan bantuan dari kementrian dinas sosial bagi warga yang terdampak bencana," sambungnya.

Besar harapan kami untuk meringankan beban kepada warga yang terdampak banjir, berupa mie instan dan makanan siap nasi siap saji yang distribusikan kepada warga dan masyarakat yang terdampak banjir diwilayah desa kami desa Banjarsari kec. Gabus Pati," terang kades Banjarsari Sudiman.

Pembagian mie instan dan makanan siap saji di balai desa Banjarsari kec. Gabus Pati.

Diawal tahun ini semoga semangat untuk terus saling sinergi, saling membantu dan saling suport tentunya akan meringankan dampak banjir kepada seluruh masyarakat, dan kami perwakilan negara hadir langsung ditengah tengah masyarakat," tutup Riyanta, S.H. (Roys)