Petani Terdampak Banjir Alami Kerugian Gagal Panen, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, Tekan Pemkab Berikan Bantuan

THI. Pati - Sebagai wujud keprihatinan pemkab pati sebagai rasa tangab, membantu para petani yang terdampak kerugian gagal panen akibat banjir di kabupaten Pati yang mengenagi area sawah hampir sebulan lebih, selasa tgl (31/01/23).

Pemkab Pati harus memberikan solusi bagi para petani yang terdampak banjir.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menghimbau Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati supaya bisa memberikan bantuan pupuk serta bibit padi bagi para petani.

Pasalnya, kerugian akibat banjir tersebut sangatlah berimbas besar bagi para petani khususnya di area Pati bagian selatan.

Selain bantuan, Ali juga menegaskan supaya Pemkab Pati bisa memberikan solusi bagi lahan pertanian yang masih tergenangi banjir dan tidak bisa ditanami apapun.

“Kalau untuk lahan pertanian yang banjir inikan yang jelas tidak bisa ditanami ya. Jadi tinggal bagaimana upaya pemberian bantuan berupa bibit atau benih dan juga pupuk bagi petani,” ujar Ali.

Lebih dari itu, politisi dari PDIP tersebut meminta supaya Pemkab terus memperhatikan dan mencari solusi supaya banjir tidak terus menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Karena menurut Ali, banjir ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang belum teratasi hingga saat ini.

“Langkah pencegahan untuk mengantisipasi ancaman gagal panen kedepannya juga terus diperhatikan. Selain itu untuk masalah penanganan atau solusi banjir juga harus dimaksimalkan,” pungkasnya. ($.cipto)