Anggota Persit Ranting 21 Koramil 20/Tambakromo Bantu Dapur Umum di Lokasi Bencana Sinomwidodo

THI. Pati - Berdasarkan penetapan penanganan bencana dan pengungsi paska bencana oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati selama 14 hari kedelapan. Yakni mulai tanggal 1 hingga 14 Desember 2022, anggota Persit Ranting 21/Koramil 20 Tambakromo Kodim 0718/Pati turut ambil bagian dalam aksi penanganan paska banjir. Kegiatan yang dilakukan yakni membantu memasak di dapur umum yang di gelar oleh Dinas Sosial P3AKB kabupaten Pati, Rabu tgl (07/12/22).

Dapur umum untuk membantu korban yang terdapak banjir bandang saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit Ranting 21 Koramil 20 Tambakromo Ny. M. Zuhri Antoro menjelaskan, kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentuk aksi solidaritas untuk membantu warga terdampak juga untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang telah turut serta membantu dalam upaya penanganan bencana banjir di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo Pati.

"Kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang telah ambil bagian dalam bencana banjir di wilayah Kecamatan Tambakromo, khususnya di Desa Sinomwidodo. Saya berharap semoga kondisi warga capat pulih dan bisa beraktivitas kembali seperti sediakala," ujarnya.

"Mewakili seluruh anggota Persit Ranting 21 Koramil 20 Tambakromo, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan ambil bagian bahu membahu dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir," pungkasnya.

Sementara salah satu personel Tagana Dinas Sosial P3AKB kabupaten Pati Mutadi menjelaskan bahwa, dapur umum ini di gelar oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) kabupaten Pati dibawah naungan Dinas Sosial P3AKB yang kali ini ditugaskan membackup di wilayah desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo guna membantu pengungsi dan warga terdampak banjir bandang dalam pendistribusian kebutuhan makan sehari-hari.

"Kami dari Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Ibu-ibu Persit Ranting 21 Koramil 20 Tambakromo yang telah membantu kegiatan memasak di dapur umum. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan serta uluran tangan," tandasnya. (Amin)