MTs Sultan Agung Sukolilo Rajut Prestasi Dalam Ajang Porsema NU Kab. PATI

THI. Pati - (Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif) dilaksanakan setiap tahunnya, dan tahun ini adalah PORSEMA pertama setelah pandemi. Porsema dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan, kreatifitas, sportifitas, dan keakraban siswa siswi di bawah naungan Ma'arif NU tingkat kabupaten Pati. Serta, kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang untuk memilih dan melatih atlet-atlet terbaik di kabupaten Pati. 

Siswa siswi MTs Sultan Agung Sukolilo saat meraih piala di klas kategori.

Kegiatan Porsema dilaksanakan pada Sabtu- Ahad (12-13/11/2022) cabang yang dilombakan antara lain lomba lari jarak jauh, lomba lari jarak pendek, bola voly  lomba MTQ, pembacaan puisi religi, pidato Bahasa Indonesia,  pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, karaoke lagu Qasidah Modern dan bulu tangkis. 

"Harapan kami, PORSEMA tahun ini dapat menyaring atlet-atlet terbaik di Kabupaten Pati yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat provinsi," ungkap ketua PCNU Pati, K.H. Yusuf Hasyim. 

Menurut Ahmad Darmaji, kepala madrasah Tsanawiyah Sultan Agung Sukolilo mengaku sangat apresiasi dan senang atas atas terselenggaranya Porsema ma'arif ini sebagai ajang pencarian bakat siswa berprestasi. 

"Selain itu, juga sangat apresiasi kepada siswa yang berprestasi dan juga guru pembimbingnya, semoga kedepannya lebih baik", tegas Darmaji.

Dalam kesempatan ini, Alhamdulillah MTs Sultan Agung berhasil meraih juara diantaranya yaitu lomba Pidato Bahasa Inggris berhasil meraih juara 2 lomba karaoke Qasidah Modern mendapatkan juara 2 dan cabang olahraga lomba Voli mendapatkan juara 3. (Aris)