Bukti Nyata POLRI adalah Pelayan MASYARAKAT "BAUR TILANG Sat Lantas Polres Pati Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

THI. Pati - Personil Unit Lantas Polres Pati Jawa Tengah, Baur Tilang AIPTU MOCH RIVA'I, S.H membantu menyeberangkan pejalan kaki seorang Bapak tua di jalan raya pati depan kantor Jasa raharja Pati pada hari rabu 5 Oktober 2022.

Dok/humas/Polres/PATI.

Terlihat seperti biasa dipagi hari arus lalu lintas di dominasi roda dua maupun empat cukup ramai sehingga untuk menjaga keselamatan masyarakat hendak menyeberangi jalan untuk menuju ke tempat kerja. Sekolah, kantor, pasar dan lain-lain maka dengan sigap personil lantas Polres Pati, menghampiri masyarakat tersebut untuk membantu menyeberangi jalan.

Melihat seorang Bapak-bapak  yang sedang akan menyeberang jalan, ia langsung meraih tangan serta merangkulnya untuk  membantu menyeberang, tampak pada saat itu kondisi lalu lintas sangat padat.

“Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, kami sebagai petugas Kepolisian selalu turun kelapangan dengan hadir bagi masyarakat,” ujar Rifai.

Menurutnya " bantuan petugas itu sangat penting dan diberikan juga sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada  Masyarakat yang hendak menyeberangi jalan, dan anak-anak sekolah juga kita bantu untuk menyeberang, sebagai rasa kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

Selain itu" kegiatan ini merupakan kegiatan sehari- hari dan ini juga dalam rangka Ops Zebra Candi dan pelaksanaan Ops Zebra dimulai dari tanggal 03 sampai 16 Oktober 2022." tandas Riva'i. (Ar)