Balon Gerindra Sampaikan Visi dan Misi lewat Silaturahim Pejuang Politik Dapil enam Indramayu

THI. Indramayu - Banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menyampaikan maksud kepada masyarakat banyak. Apalagi bagi calon legislatif pada Pemilu 2024.

H. Kasan Basari, SH Anggota DPRD Provinsi Jabat, Komisi IV Partai Gerindra.

Tentu caleg harus bisa menyampaikan visi misi kepada masyarakat banyak, terutama di daerah pemilihan (Dapil) agar dapat terpilih menjadi anggota DPRD kota/kabupaten, provinsi, hingga DPR.

Carlim atau lebih dikenal dengan sebutan Laling MC, Balon DPRD Indramayu dari Partai Gerindra Indramayu, Daerah pemilihan 6 menggelar Acara Silaturahim dengan Pejuang Politik Dapil VI mengusung tema " Sketsa Kebangsaan ". Jum'at, (19/08/22). 

Laling MC, Balon dprd ini menyampaikan visi misi jika terpilih menjadi anggota dewan. Beliau optimis bisa lolos menjadi calon bahkan hingga terpilih menjadi anggota DPRD Indramayu karena memiliki konstituen cukup banyak. Dia sengaja menggelar kopi darat untuk konstituen dengan cara mengadakan silaturahim bersama pejuang politik Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Anjatan, Patrol, Sukra, Haurgeulis dan Gantar karena cara ini dianggap efektif.

"Sebelumnya saya sampaikan visi misi jika terpilih sebagai anggota DPRD Indramayu. Ini menurut saya lebih mengena untuk disampaikan. Setelah itu mungkin saya meningkatkan tali slaturahmi dengan masyarakat khususnya Dapil 6," kata Laling MC.

Menurut Laling MC yang menggunakan jargon Tegas, Santun, dan Sederhana ini mengaku masyarakat tidak bisa diberikan janji muluk tapi tidak mampu direalisasikan. Karena itu, Laling membuat visi dan misi yang telah disesuaikan dengan kemampuannya. "Jadi, kalau saya terpilih, saya sanggup menjalankan visi dan misi itu," ujarnya.

Laling menuturkan, visi dan misi menjadi anggota DPRD, yaitu visi menjadikan masyarakat Indramayu tuan rumah di daerah sendiri. Sedangkan untuk misi, ada tiga, yakni ;

  1.  Menciptakan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).
  2. Mengadakan pertemuan rutin 5 bulan sekali dengan masyarakat Indramayu khususnya dapil 6 untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi. 
  3. Melibatkan masyarakat Indramayu dalam setiap program pemberdayaan baik sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, politik, sosial, maupun kebudayaan.

"Saya yakin bisa melaksanakan visi dan misi jika terpilih menjadi anggota DPRD Indramayu," tutur Laling MC.

Sementara itu H. Kasan Basari, SH ( Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jabar ) Juga sekaligus menjabat sebagai Ketua PAC Gerindra Kab. Indramayu yang juga didampingi Soimin (dosen Uniba Cirebon) hadir dalam acara silaturahim tersebut menyampaikan "Ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat yang sudah hadir dalam acara silaturahim ini yang semata - mata hanya untuk membangun silaturahim secara emosional," ungkapnya.

"Jangan pernah apatis dan ambigu terhadap politik, karena sesungguhnya politik itu baik untuk itu saya mengajak kepada masyarakat agar jangan takut terhadap politik. saatnya kita dukung ada putra terbaik yang akan mencalonkan diri sebagai perwakilan rakyat untuk duduk di DPRD kab. Indramayu, saatnya kita dukung dan berdo'a agar beliau bisa amanah untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa duduk menjadi wakil rakyat untuk di DPRD kab. Indramayu," tambah H. Kasan Basari, SH.

H. Kasan Basari, SH juga menambahkan "Kebutuhan masyarakat, keluhan masyarakat, merealisasikan keinginan masyarakat agar tercipta perubahan indramayu menjadi lebih baik, jangan sampai alam kita kaya raya akan tetapi rakyatnya serba kekurangan yang diakibatkan salahnya kebijakan politik, Indramayu harus ada perubahan bisa lebih baik dan maju," katanya.

Agus, warga masyarakat desa Salamdarma memberikan dukungan penuh kepada balon Laling MC dan memberikan komentar " Saya yakin beliau sudara laling mc bisa mewakili suara rakyat bawah, karena beliau lahir dari kalangan kami, untuk itu saya dan masyarakat lainnya siap mengawal dari lolos, hingga menjadi wakil rakyat di DPRD1 Indramayu," tegas Agus. (Edho)